Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tingkatkan Minat Investor, Gorontalo Luncurkan Aplikasi

Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya meningkatkan minat investor untuk menanamkan modalnya, dengan membangun sistem yang terintegrasi secara online yaitu Aplikasi Promosi Potensi Investasi Daerah (A
Gorontalo Outer Ring Road/Twitter
Gorontalo Outer Ring Road/Twitter

Bisnis.com, MANADO-- Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya meningkatkan minat investor untuk menanamkan modalnya, dengan membangun sistem yang terintegrasi secara online yaitu Aplikasi Promosi Potensi Investasi Daerah (APPIG).

Sekretaris Daerah Pemprov Gorontalo Darda Daraba mengatakan sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal, ESDM dan Transmigrasi yang tahun ini berkolaborasi dengan tim Reform Leader Academic Angkatan 13 telah membangun software yang bernama APPIG ini.

Menurutnya promosi investasi melalui media online ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kemudahan dalam berusaha di zaman 4.0 atau zamannya teknologi.

“Promosi online akan sangat efektif, efisien, hemat waktu, hemat biaya bagi pemerintah dalam usaha meningkatkan minat investasi di Gorontalo,” ujarnya, seperti dikutip, Minggu (11/11).

Darda berharap dengan aplikasi tersebut, pihaknya mengakomodasi calon investor yang akan menanamkan modalnya di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo sehingga akan meningkatkan investasi dari tahun ke tahun.

Sementara itu Musanif Niode Kepala Bidang Penanaman Modal menjelaskan, APPIG ini akan dijadikan sarana promosi yang komprehensif dengan database terpusat sehingga memudahkan calon investor atau pengusaha memperoleh data terkait investasi seluruh kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo hanya dengan mengunjungi satu situs online.

Aplikasi ini juga kata Musanif, telah dilengkapi dengan live chat yang diberi nama “Ambuwa” yang artinya bersama-sama. Live chat Ambuwa ini adalah bentuk pelayanan komunikasi langsung secara digital antar calon investor dengan admin yang mewakili pemerintah untuk memberikan solusi ketika ada kendala dalam memulai dan melaksanakan usaha di Gorontalo

“Aplikasi ini akan efektifnya digunakan di tahun depan karena kita masih memperkenalkan aplikasi sekaligus memberikan pemahaman kepada aparatur yang akan menangani promosi daerah dan mengisi semua data dan informasi yang akan dipromosikan berupa komoditi unggulan Gorontalo, pariwisata dan lain sebagainya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper