Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Makassar Jazz Festival Digelar 10-11 November

Kota Makassar akan menggelar pertunjukkan musik jazz bertajuk Makassar Jazz Festival yang kesembilan kalinya secara berturut-turut di Benteng Rotterdam Makassar, 10-11 November 2018.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR — Kota Makassar akan menggelar pertunjukkan musik jazz bertajuk Makassar Jazz Festival yang kesembilan kalinya secara berturut-turut di Benteng Rotterdam Makassar, 10-11 November 2018.

Panitia penyelenggara pertunjukkan Yosi Nahwi Rasul di Makassar, Kamis (8/11/2018). menjelaskan, festival yang digelar untuk kesembilan kalinya ini akan menampilkan sejumlah musisi jazz ternama baik Indonesia maupun musis jazz lokal Makassar.

"Ini adalah MJF kesembilan kalinya kita adakan dan tahun depan adalah satu dekade penyelenggaraan. Banyak musisi jazz maupun musisi genre pop lainnya memperhitungkan Makassar sebagai salah satu kota penyelenggara musik terbaik," ujarnya.

Ia mengatakan selama dua hari pelaksanaan, ada sekitar 10 musisi jazz dan pop yang akan dihadirkan untuk menghibur warga Makassar dari segala usia.

Yosi menerangkan menghadirkan musisi pop adalah bagian dari edukasi akan genre musik jazz ini kepada para pemuda karena cukup banyak yang kurang meminati genre tesebut.

"Kalau berbicara kalangan itu, umumnya remaja-remaja lebih memilih musik pop dan rock. Makanya, kita akan edukasi mereka dan memperkenalkan genre musik jazz ini dengan menghadirkan musisi genre lainnya juga," katanya.

Beberapa musisi jazz yang akan tampil mengisi acara MJF 2018 yakni legenda jazz Indonesia yakni Idang Rasjidi and The Next Generation, dan Matthew Sayersz serta lainnya.

Yosi menyatakan MJF harusnya dilaksanakan pada Oktober, namun harus mundur sebulan karena agenda Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar juga diundur.

Karenanya, kata dia, beberapa musisi jazz mancanegara yang rencananya akan mengisi acara juga harus batal karena padatnya jadwal manggung musisi tersebut.

"Kalau musisi Jazz mancanegara itu untuk mendatangkannya harus terjadwal enam bulan sebelumnya. Karena acara kita mundur sebulan, makanya musisi jazz yang akan kita hadirkan itu terpaksa membatalkannya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper