Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Manado, Gubernur Gorontalo Pesan Jaga Kerukunan

Kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kota Manado, Sulawesi Utara pada Jumat (26/10) dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan puluhan warga Gorontalo. Gubernur bersama rombongan bahkan menyempatkan diri shalat Jumat di Masjid Nurullah, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang.
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan)/Antara-Adiwinata Solihin
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan)/Antara-Adiwinata Solihin
Bisnis.com, MANADO--Kunjungan kerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kota Manado, Sulawesi Utara pada Jumat (26/10) dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan puluhan warga Gorontalo.
Gubernur bersama rombongan bahkan menyempatkan diri shalat Jumat di Masjid Nurullah, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang.
 
Kunjungan kerja Gubernur Gorontalo dilakukan dalam rangka menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Lapangan Sario.
Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat negara lainnya, seperti  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Koordinator, Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin, dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.
 
Usai shalat berjamaah, Gubernur Rusli meminta warga Gorontalo di Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Sebagai warga rantau, mereka diminta mengedepankan toleransi dan hormat menghormati antara sesama tanpa memandang suku, agama dan ras.
 
“Sejak Gorontalo masih bersama Provinsi Sulut, saya tahu kerukunan kita sudah terjaga dengan baik. Kita hidup dengan berbagai perbedaan suku dan agama tapi bisa hidup damai. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang ada,” ujarnya, seperti dikutip, Jumat (26/10).
 
Menurut Rusli, perkembangan teknologi informasi dewasa ini sangat rentan terhadap penyebaran hoax (berita bohong), hingga kebencian dan permusuhan yang mengatasnamakan suku dan agama.
Termasuk paham radikalisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
 
“Sekarang berbagai isu bisa digoreng menjadi isu politik dan agama. Padahal hanya dilakukan oleh satu dua orang, tapi ribut di mana mana. Sesama muslim bahkan bisa saling benci di media sosial. Jadi sekali lagi, tolong jaga kerukunan kita. Tunjukkan bahwa Islam itu agama yang rahmatan lil alamin,” imbuhnya.
 
Usai mengikuti shalat Jumat berjamaah, Gubernur Gorontalo dua periode itu menyempatkan diri mengunjungi asrama mahasiswa Gorontalo yang tak jauh dari lokasi masjid.
Rusli yang didampingi istri Idah Syahidah sempat berdiskusi dan melayani swafoto mahasiswa HPMIG di kota tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper