Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amran Sulaiman Lepas 500 Truk Bantuan Logistik untuk Palu di Makassar

Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman melepas 500 truk bantuan logistik untuk dibawa ke Palu, Sulawesi Tengah.

Bisnis.com, MAKASSAR – Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman melepas 500 truk bantuan logistik untuk dibawa ke Palu, Sulawesi Tengah. Amran menyatakan, 500 truk bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu merupakan hasil sniergitas dari sejumlah pihak.

Secara total bantuan yang diberikan senilai Rp25 miliar. Turut berkontribusi dalam penyaluran bantuan tersebut yaitu DPD RI, seluruh perusahaan BUMN dan BUMD, juga berbagai pihak swasta

"Dengan pengawalan bantuan ini akan dibawa langsung ke Donggala, Sigi, dan Palu. Ini semua berdasarkan arahan presiden, segera kami mengambil langkah untuk membantu saudara kita di sana," ungkap Amran saat pelepasan bantuan di Lapangan Hasanuddin Makassar, Kamis (4/10/2018).

Ia menjamin bantuan tersebut akan terdistribusi dengan baik, sebab Jumat besok bersama timnya, ia juga akn turun langsung ke lokasi bencana. Selain itu, sejumlah tim juga akan dikerahkan untuk tetap melakukan aksi tanggap di Makassar.

Diketahui, Makassar menjadi salah satu daerah yang dipusatkan untuk menampung para korban gempa dan tsunami di Palu. Termasuk yang mengalami luka-luka. Sejumlah rumah sakit disiagakan untuk memberikan pengobatan intensif kepada para korban.

Amran juga menyampaikan perhatian khusus akan diberikan pada anak-anak korban gempa yang harus kehilangan kedua orang tuanya. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp1 miliar kepada relawan menangani kebutuhan para anak yatim piatu.

"Rp1 miliar kami serahkan pada panitia Insyaallah nilai bantuan masih bertambah ke depan dan akan segera kami salurkan," terang Amran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper