Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taman Nasional Bantimurung Dinobatkan Sebagai Asean Heritage Park

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ditetapkan sebagai Asean Heritage Park atau Taman Nasional Warisan Dunia Asean dalam forum The 29th Meeting of The Asean Senior Officials on The Environment (Asoen) 2018. 

Bisnis.com, JAKARTA -- Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung ditetapkan sebagai Asean Heritage Park atau Taman Nasional Warisan Dunia Asean dalam forum The 29th Meeting of The Asean Senior Officials on The Environment (Asoen) 2018. 

Kepala Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Agus Justianto mengatakan, TN Bantimurung ditetapkan sebagai Heritage Park bersama Bidoup Nui-Ba Nasional Park, Vu Quang National Park di Vietnam, dan Agusan Mars Wildlife Sanctuary di Filipina. 

"Empat Taman Nasional tersebut diusulkan oleh Dr. Theresa Mundita, Direktur Eksekutif ASEAN Centre for Biodiversity. Negara yang mengusulkan dan menyetujui Indonesia, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam," kata Agus dari siaran pers KLHK. 

Forum yang berlangsung di Singapura itu dihadiri Masagos Zulkifli, Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Air Singapura yang memberikan apresiasi atas upaya pemerintah Indonesia terutama Presiden Joko Widodo dan Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam melindungi kawasan hutan dan lahan gambut yang berkelanjutan.

Apresiasi dari negara Asean juga ditujukan atas diratifikasinya persetujuan pendirian ASEAN Centre for Biodiversity (ACB) oleh Indonesia, melalui Keputusan Presiden (Kepres) No. 100/2017, tanggal 6 November 2017. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper