Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Pembangunan Sulsel Digelar Besok

Memasuki tahun ke-8 Pameran Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) "Sulsel Expo" yang akan digelar 8-12 Agustus mendatang akan dikemas seperti "Jakarta Fair."
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Memasuki tahun ke-8 Pameran Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) "Sulsel Expo" yang akan digelar 8-12 Agustus mendatang akan dikemas seperti "Jakarta Fair."

"Setiap hari akan ada berbagai macam event dan perlombaan untuk meramaikan 'Sulsel Expo' ini," kata Direktur Utama Debindo Mega Promo Jeffrey Eugene yang ditemui di Makassar, Selasa (7/8/2018).

Pihaknya, kata dia, akan menjadikan "Jakarta Fair" dan "Jatim Fair" sebagai standar pelaksanaan event tahunan Pemprov Sulsel yang digelar di Celebes Convention Center (CCC) ini.

Ia mengatakan tahun ini pihaknya menargetkan jumlah pengunjung hingga 120.000 orang pada pelaksanaan event selama lima hari tersebut.

Sementara dari segi jumlah peserta, secara total terdapat 89 stand, 19 diantaranya adalah peserta kabupaten/kota, dan 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menurut Jeffrey saat ini pelaksanaan acara tersebut masih bergantung sepenuhnya pada kontribusi peserta yang dipatok sebesar Rp27 juta untuk stand berukuran 3x3 meter, atau Rp3 juta per meter persegi.

Berdasarkan perhitungan tersebut, ini berarti dengan total areal stand pameran seluas 1536 meter persegi, akan diperoleh dana sebesar Rp4,6 miliar.

"Kontribusi tersebut untuk membiayai keseluruhan rangkaian pameran, karena kita tidak bisa mengandalkan sponsor, ataupun menjual tiket masuk," jelasnya.

Sementara Sekretaris Panitia Sulsel Expo Muh. Arifin mengatakan tahun ini Sulsel Expo mengusung tema Akselerasi Pemerataan Pembangunan Wilayah dalam Meningkatkan Daya Saing dan Menjaga Stabilitas Keamanan dan Politik.

Ia mengatakan "Sulsel Expo" tahun ini akan diisi dengan Karnaval Budaya yang akan digelar pada Kamis (9/8) dengan rute dari Benteng Rotterdam hingga ke CCC.

"Selain itu juga akan digelar lomba Dai Cilik, Mobile Legend, Fashion Show, hingga Senam Maumere," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper