Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penderita HIV AIDS di Kalangan Anak Muda Gorontalo Tercatat 118 Orang

Penderita HIV AIDS di kalangan muda di Gorontalo yang berumur 15-25 tahun tahun mencapai 29,5% dari total pengidap HIV AIDS, yaitu sebanyak 118 dari total 400 orang.
Ilustrasi HIV/AIDS/hivos.org
Ilustrasi HIV/AIDS/hivos.org

Bisnis.com, GORONTALO-- Penderita HIV AIDS di kalangan muda di Gorontalo yang berumur 15-25 tahun tahun mencapai 29,5% dari total pengidap HIV AIDS, yaitu sebanyak 118 dari total 400 orang.

Idah Syahidah Rusli Habibie, Ketua Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi (KPAP) Gorontalo mengaku prihatin dengan semakin bertambahnya penderita AIDS di Gorontalo.

Menurutnya banyaknya remaja dan generasi muda yang salah kaprah serta salah bergaul, menjadi salah satu aspek penyebab utama terjangkitnya penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obat penyembuhnya.

“Saya sangat prihatin ya, kenapa setiap tahunnya penderita AIDS selalu bertambah. Ini adalah pekerjaan rumah bagi kita semua, untuk memikirkan bagaimana cara menekan angka penderita AIDS, “ ujarnya seperti dikutip, Jumat (20/07).

Ketua KPAP Provinsi Gorontalo ini menuturkan, istilah kids zaman now yang sangat popular di kalangan remaja, bukanlah patokan bahwa dengan pergaulan bebas bisa dikatakan sebagai anak yang gaul.

Idah  pun menyarankan agar para remaja semakin cermat dalam memanfaatkan IT, jangan dibodohi oleh internet, dan menjadi pengguna internet yang smart, bijak dan mampu mencerna kontent internet yang ada.

Dia juga menghimbau orang tua agar selalu mengawasi, mengontrol dan memperhatikan setiap perkembangan serta cara bergaul anak-anaknya.

“Bila perlu setiap harinya orang tua harus memeriksa isi kamar mau pun isi tas dan hp anak-anak supaya bisa diketahui apa, dengan siapa, atau hal –hal apa saja yang mereka lakukan dalam pergaulannya,” tutup Idah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper