Beras Rp2.500/Kemasan Renteng Mulai Dipasarkan di Palu

Perum Bulog Sulawesi Tengah mulai menjual beras kemasan sachet ukuran 200 gram dengan harga ditetapkan RP2.500.
Newswire | 19 Juli 2018 11:19 WIB
Petugas menunjukkan beras dalam kemasan sachet di Rumah Pangan Kita milik Bulog Sulawesi Tengah di Palu, Rabu (18/7). - Antara/Basri Marzuki

Bisnis.com, PALU – Perum Bulog Sulawesi Tengah mulai menjual beras kemasan sachet ukuran 200 gram dengan harga ditetapkan RP2.500.

Kepala Bidang Pengadaan dan OPP Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulteng, Bahar Haruna, di Palu, Kamis, mengatakan beras sachet sudah diperjualbelikan di Kota Palu.

Karena produk ini masih baru, maka pasarnya juga masih terbatas untuk wilayah Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

"Ini masih tahap uji coba. Dan jika memang mendapat respons besar masyarakat, maka akan diperluas sampai ke semua kabupaten/kota di Sulteng," kata dia.

Beras kemasan 200 gram ini, kata Bahar merupakan produk baru Bulog dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga yang relatif murah.

Selain itu, tentu masyarakat tidak akan merasa berat untuk membeli beras sesuai dengan kemampuan uang yang mereka miliki.

Dia menambahkan beras sachet yang diluncurkan Perum Bulog di sejumlah daerah, termasuk Sulteng akan dipasarkan di rumah pangan kita (RPK) dan juga pengecer beras mitra Bulog.

Di Sulteng, kata dia, sudah ada sekitar 800-an RPK dan 300 di antaranya di Kota Palu.

Sumber : Antara

Tag : Harga Beras
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top