Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Sulselrabar Tambah Daftar Pelanggan Platinum 350 MW

PLN Wilayah Sulselrabar menambah daftar pelanggan premium dengan klasifikasi platinum dengan daya mencapai 350 MW.
Ilustrasi./Antara-Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi./Antara-Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, MAKASSAR – PLN Wilayah Sulselrabar menambah daftar pelanggan premium dengan klasifikasi platinum dengan daya mencapai 350 MW.

Paling anyar, pelanggan premium perseroan itu adalah PT Ceria Nugraha Indotama yang bergerak pada industri pemurnian bijih nikel dengan basis operasi di Sulawesi Tenggara.

GM PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf mengatakan masuknya Ceria Nugraha Indotama itu sekaligus menjadikannya sebagai pelanggan premium platinum PLN dengan daya terbesar di wilayah timur Indonesia.

Dia menjelaskan, realisasi pasokan dan penjualan listrik dari PLN ke Ceria Nugraha Indotama terbagi dalam tiga tahapan dengan total estimasi kebutuhan daya mencapai 350 MW.

Untuk tahap pertama, papar Bambang, perjanjian penyalaan pelanggan tegangan tinggi yang tertuang dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan daya awal sebesar 118 MW atau 118 juta Volt Ampere (VA).

"Suplai listrik dilakukan secara bertahap dari total daya 350 MW, menyesuaikan dengan kebutuhan operasional dari Ceria Nugraha Indotama," katanya dalam penandatanganan SPJBTL, Rabu (4/7/2018).

Sejauh ini, PLN Wilayah Sulselbar memiliki dua pelanggan premium platinum yakni Semen Tonasa dan Semen Bosowa, yang selanjutnya dilengkapi oleh PT Ceria Nugraha Indotama.

Secara efektif, perusahaan dengan kawasan industri smelter itu direncanakan mulai menikmati pasokan listrik premium PLN pada awal tahun depan seiring dengan rampungnya konstruksi tahap pertama pabrik smelter Cerita Nugraha Indotama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper