Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Malino Diminta Sadar Wisata

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono mendorong Gerakan Sadar Wisata bagi masyarakat di Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.
 Soni Sumarsono/Antara
Soni Sumarsono/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono mendorong Gerakan Sadar Wisata bagi masyarakat di Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

"Perlu ada Gerakan Sadar Wisata untuk mendukung pengembangan potensi wisata Malino," kata Soni di Makassar, Senin (28/5/2018).

Menurut Soni, sebagai tempat tujuan wisata, Malino memiliki keindahan panorama alam yang tidak kalah dengan Puncak Bogor di Provinsi Jawa Barat "Kalau sebagai objek wisata nggak kalah, tapi harus dikelola dengan baik," ujarnya.

Soni mengatakan dalam kunjungannya ke Malino beberapa waktu lalu, ia menghitung terdapat sebelas titik di mana ia melihat jemuran pakaian warga di pinggir jalan. Hal ini, kata dia, dapat mengurangi nilai estetika, dan nilai wisata Malino.

"Karena orang mau wisata itu tidak hanya di lokasi tujuan, perjalanan menuju ke sana itupun bagian dari wisata," tuturnya.

Kesadaran warga untuk turut mendukung sektor pariwisata inilah, kata dia, yang perlu disentuh melalui Gerakan Sadar Wisata.

"Jadi masyarakat bisa berperan serta misalnya dengan menata taman di depan pagar rumah dengan menanam tanaman berbunga, jadi sepanjang jalan kita bisa melihat bunga yang menambah estetika," tuturnya.

Beberapa bagian jalan, menurut Soni, juga perlu diperbaiki karena di beberapa titik masih ada bagian jalan yang rusak.

"Di beberapa titik, masih ada jalan yang rusak, ini juga perlu dibenahi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper