Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UKM Sulsel Dapat Fasilitas Pemasaran Gratis Sepanjang Ramadan

Pelaku usaha kecil menengah atau UKM yang berada dalam naungan Diskop dan UKM Provinsi Sulsel bakal mendapatkan fasilitasi pemasaran sepanjang Ramadan.
Salah satu kegiatan di sentra usaha kecil dan menengah bidang kerajinan/Ilustrasi-Bisnis
Salah satu kegiatan di sentra usaha kecil dan menengah bidang kerajinan/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Pelaku usaha kecil menengah atau UKM yang berada dalam naungan Diskop dan UKM Provinsi Sulsel bakal mendapatkan fasilitasi pemasaran sepanjang Ramadan.

Fasilitasi tersebut melalui penyelenggaran pameran bertajuk Bazar Ramadan yang memungkinkan pelaku UKM memamerkan hingga memasarkan produknya.

Kepala Dinas Diskop dan UKM Sulsel Abdul Malik Faisal mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 70 stand atau booth yang bisa digunakan secara gratis oleh pelaku UKM yang siap berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Adapun pameran yang mengambil tempat di area Kantor Diskop dan UKM Sulsel itu direncanakan berdurasi 29 hari terhitung mulai 17 Mei dan berakhir 14 Juni mendatang.

"Sebagian besar UKM binaan kami itu bergeraknya di sektor industri kreatif, seperti kuliner dan fesyen. Tentu sangat tepat dengan momentum Ramadan, bisa memamerkan sekaligus menjual produk yang dihasilkan," katanya, Selasa (15/5/2018).

Selain melibatkan UKM binaan, lanjut Malik, pihaknya juga menggandeng asosiasi terkait serta siswa Young Entrepreneur School (YES) yang merupakan pula binaan dari instansi.

Secara khusus, pameran yang diselenggarakan itu diharapkan ikut mendukung pengembangan UKM dan menjadi titik penting dalam memperluas jangkauan pasar atau konsumen.

Di sisi lain, gelaran Bazar Ramadan dimaksudkan memberikan alternatif bagi masyarakat dalam mendapatkan berbagai kebutuhan terutama berbagai produk yang dipasarkan oleh peserta pameran.

"Jadi ini bisa memberikan manfaat yang luas bagi seluruhnya, pelaku UKM maupun masyarakat dimudahkan mendapatkan kebutuhan dalam satu lokasi saja," tutur Malik.

Selain itu, lanjut dia, beragam rangkaian acara juga dijadwalkan berlangsung pada pameran tersebut dengan mengusung tema Ramadan, termasuk lokakarya digitalpreneur hingga business session.

Dengan begitu, pameran tersebut diproyeksikan bisa menarik banyak kunjungan karena akses masuk secara gratis serta dibarengi serangkaian pendukung kegiatan lainnya.

Secara umum, konsep pameran itu dirancang sebagai wadah silaturrahmi, ruang berinteraksi dalam kerangka sosial religius simultan dengan momentum pengembangan UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler