Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sulut Diminta Waspadai Angin Kencang & Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang berpeluang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (25/4/2018).
Ilustrasi./JIBI-SOLOPOS-Agoes RUdianto
Ilustrasi./JIBI-SOLOPOS-Agoes RUdianto

Bisnis.com, MANADO—Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem yang berpeluang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (25/4/2018).

"Waspadailah potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang," ajak Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Sutikno.

Cuaca seperti ini diperkirakan terjadi di wilayah Kota Bitung, Kotamobagu, Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, dan Bolaang Mongondow Utara.

Berdasarkan prakiraan cuaca harian, kata dia, pagi hari berpotensi hujan ringan bersifat lokal di wilayah Kota Manado, Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow), Ondong Siau (Kabupaten Kepulauan Sangihe), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) dan Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Sementara berpotensi hujan sedang di wilayah Kota Bitung, Tomohon, Kotamobagu, Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Tondano (Kabupaten Minahasa), Ratahan (Kabupaten Minahasa), Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan), dan Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur).

Siang hari, berpotensi hujan ringan di wilayah Ondong Siau, Tahuna dan Melonguane, selanjutnya hujan sedang di wilayah Kota Manado, Tomohon, Airmadidi, Amurang, Lolak, dan Boroko.

Pada malam hari, berawan dan berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah Sulut.

Sedangkan pada dini hari nanti, berawan di wilayah Ondong Siau, Tahuna dan Melonguane, hujan dengan intensitas sedang di wilayah Manado, Tomohon, Airmadidi, Amurang, Lolak, dan Boroko.

"Suhu udara berkisar antara 18-34 derajat selsius dengan kelembaban 55-95 persen, selanjutnya kecepatan angin yang bertiup dari barat daya-utara antara 10-20 kilometer per jam," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler