Ilustrasi/Bisnis
Fashion

Warna Cat Tembok Jadi Inspirasi Rancangan Busana

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 18 April 2018 - 00:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Warna sebuah cat tembok ternyata bisa menjadi inspirasi untuk merancang busana kekinian dan glamor.

Hal tersebut dibuktikan dalam gelaran busana Fashion Nation 2018 di Senayan City, yang ditambilakan oleh desainer Barli Asmara dan Dinda Putri.

Warna Cat Tembok Jadi Inspirasi  Rancangan Busana

Barli Asmara mengakui awalnya bertanya apakah cat tembok dapat dia aplikasikan dalam sebuah balutan busana. Lalu keraguan team sebut terjawab setelah dia memilik efek khusus seri Dulux Ambience dalam koleksinya yang bertema 'Monarque Metallique'.

"Efek khusus tersebut dihadirkan antara lain melalui material kain seperti linen, velvet, marble, metallic, dan ColourMotion, " kata Barli.

Melalui warna tersebut, Barli menampilkan 10 rancangan busana dengan dominasi warna emas, sehingga menampilkan kesan perempuan yang berkuasa, anggun dan elegan. Sementara dari sisi bahan, Barli memilih bahan taffeta, tulle, linen, dan velvet dipadukan dengan detail bunga, sulaman, lapisan payet serta siluet abad 18.

"Unsur kekuatan baju tersebut adalah di abad 18 sama dengan goddess, Kerajaan monarki. Yang dimodernkan di tahun 20, 30, 40. Diambil volumenya, siluet tangan, lonceng dan lainnya," jelasnya.

Warna Cat Tembok Jadi Inspirasi  Rancangan Busana

Sementara desainer Diana Putri juga memilih mengaplkasikan efek khusus yang sama dengan taju ' Your Majesty'.

Dia mengakui juga terinspirasi dari unsur kerajaan dan memadukan lima efek khusus Dulux. Meski begitu, efek yang paling banyak digunakan adalah Efek paling banyak digunakan adalah efek ColourMotion.

"Ada berbagai teknik yang digunakan, seperti laser cutting, sulaman, air brush dan painting untuk menciptakan satu koleksi busana couture, " katanya.

Sebanyak 12 busana rancangan Diana dipamerkan di atas runway dengan dominasi warna emas, cokelat, terracota, merah, hingga rosegold.

Peragaan busana tersebut juga menggandeng Le Ciel Design sebagai desainer aksesoris. Yang paling menonjol ditunjukkan dalam ragam bentuk hiasan kepala hingga mahkota yang digunakan para model di atas runway.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro