Proyek Jalan Tol Manado Roboh: Dua Korban Masih Tertimbun

Tim Sar Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berupaya mengevakuasi korban robohnya proyek jalan tol Manado-Bitung di Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sekitar pukul 14.30 Wita, Selasa (17/4/2018).
Newswire | 17 April 2018 20:16 WIB
Ilustrasi - ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Bisnis.com, MANADO – Tim Sar Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berupaya mengevakuasi korban robohnya proyek jalan tol Manado-Bitung di Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sekitar pukul 14.30 Wita, Selasa (17/4/2018).

Kepala Kantor SAR Manado, Mochamad Arifin mengatakan dilaporkan tiga orang pekerja tertimbun material bangunan. "Seorang telah berhasil dievakuasi, sedangkan dua lainnya masih dalam upaya penyelamatan," kata Arifin di Manado, Selasa.

Arifin mengatakan, masing-masing korban insiden tersebut yakni Sugeng dan Muktar dari Blitar, serta Dadi asal Bandung. Untuk korban Muktar sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Lembean.

Kondisinya selamat namun masih membutuhkan perawatan sementara yang dua korban lagi masih dalam evakuasi.

Humas SAR Manado Feri Ariyanto menambahkan, di lokasi korban yang selamat sebanyak 19 orang, namun yang ada dua pekerja yang terjebak dan upaya evakuasi sedang dilakukan.

Di lokasi semuanya ada 21 orang. Mereka para korban sedang bekerja di proyek jalan tol dan kemudian korban tertimbun material bangunan.

Tim rescue langsung melaksanakan tindakan awal mengevakuasi korban dengan menggunakan alat ekstrikasi. Alat tersebut meliputi truk personil 2 unit, rescue car 1 unit, rescue truk 1 unit, peralatan ekstrikasi, oksigen portable 2 buah, alkon dan emergency lighting.

Sumber : Antara

Tag : jalan tol
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top