Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Startup Festival Dorong Ekosistem Perusahan Rintisan di Makassar

Pergelaran Makassar Startup Festival 2018 diharapkan mampu menjadi katalis dalam penciptaan ekosistem perusahaan rintisan di kota tersebut.
Startup/olpreneur.com
Startup/olpreneur.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Pergelaran Makassar Startup Festival 2018 diharapkan mampu menjadi katalis dalam penciptaan ekosistem perusahaan rintisan di kota tersebut.

Adapun event yang direncanakan berlangsung pada 20 April hingga 22 April mendatang itu bakal dilaksanakan di Phinisi Point Mall Tanjung Bunga Makassar.

Head of Event and Production Mal Phinisi Point Mustahab Nur Iman mengatakan ajang tersebut menjadi ajang konsolidasi seluruh pelaku usaha rintisan untuk kemudain secara bersama melakukan pengembangan berbasis digital.

"Karena tidak hanya pameran, tetapi juga ada kegiatan edukasi bisnis bagi yang baru membangun perusahaan rintisan [startup]," katanya dalam keterangan, Selasa (10/4/2018).

Sejauh ini, partisipan pada ajang Makassar Startup Festival 2018 itu sudah mencapai titik maksimal dari sisi ketersediaan tenant.

Kemudian pelibatan perbankan dalam hal ini BNI juga dilakukan yang memungkinkan pelaku startup mencoba maupun mengetahui tahapan mendapatkan akses pembiayaan dari perbankan.

Vice President Consumer BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso mengatakan perseroan berkomitmen mendukung pertumbuhan segala lini usaha termasuk startup yang saat ini mencatatkan tren perkembangan.

"Apalagi kami juga saat ini tengah tranformasi menjadi bank digital, sehingga seluruh stakholder dari perkembangannya menjadi strategis bagi kami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper