Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Ketua DPRD Buton Selatan di Jakarta

Polda Metro Jaya mengungkapkan telah menahan La Usman, Ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara terkait kasus penggunaan narkotika.
Ilustrasi/JIBI-Antara
Ilustrasi/JIBI-Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya mengungkapkan telah menahan La Usman, Ketua DPRD Buton Selatan, Sulawesi Tenggara terkait kasus penggunaan narkotika.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini diamankan polisi Subdit 1 Direktorat Reserse Naekoba (Ditresnarkoba), Jumat (23/11/2018) pukul 23.00 WIB di Kamar Hotel Red Planet lt 2 kmr 217, Jl Samanhudi, Jakarta Pusat.

"Hasil interogasi tersangka bahwa dia telah memakai sabu hari sebelumnya di TKP [Tempat Kejadian Perkara] seorang diri dan didapat dari Lani supir yang biasa mendampingi tersangka selama di Jakarta dan sudah dua kali mendapat barang," jelas Argo pada Senin (26/11/2018).

Kronologis kejadian bermula adanya informasi masyarakat tentang adanya dugaan penyalahgunaan narkotika di TKP. Pihak Ditresnarkoba kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan sehingga ditemukan beberapa barang bukti.

Di antaranya dua cangklong bekas pakai, tiga buah korek api gas, dan sebuah telepon genggam.

Tersangka telah dinyatakan positif menggunakan narkotika lewat hasil tes urine. Hasil tes cangklong tidak ditemukan kandungan narkotika, tetapi pihak kepolisian masih menunggu hasil tes darah dan rambut tersangka di Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

Kini pihak kepolisian masih mencari supir tersangka bernama Lani dan mengusut jaringan narkotika yang digunakan tersangka.

"Telah dilakukan asesmen oleh tim BNNK [Badan Narkotika Nasional Kota Administrasi] Jakarta Selatan. Saat ini dilakukan pengembangan ke DPO dan tersangka lainnya," tutup Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper