Cara Bank Muamalat Ajak Masyarakat Hijrah ke Bank Syariah

Melihat potensi yang besar terhadap produk bank syariah, Bank Muamalat mengampanyekan gerakan #AyoHijrah. Salah satu wilayah yang dinilai potensial untuk mengajak masyarakat salaah satunya adalah Kota Makassar.
Andini Ristyaningrum | 23 November 2018 20:52 WIB
Bank Muamalat - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - Melihat potensi yang besar terhadap produk bank syariah, Bank Muamalat mengampanyekan gerakan #AyoHijrah. Salah satu wilayah yang dinilai potensial untuk mengajak masyarakat salaah satunya adalah Kota Makassar.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengungkapkan, kampanye ini digelar di Makassar, sebab dinilai sebagai pintu gerbang perkenomian di kawasan timur Indonesia.

"Dengan menggelar kampanye #AyoHijrah di kota ini kami ingin lebih banyak lagi masyarakat yang berhijrah khususnya dalam layanan keuangan,” ungkap Permana, Kamis (22/11/2018).

Ia memaparkan salah satu potensi bisnis yang bisa dikembangkan di Sulsel adalah layanan haji dan umrah. Karenanya produk tabungan yang dipromosikan dalam kampenye tersebut adalah tabungan iB Hijrah Prima dan Deposito iB Hijrah.

Sebagai gambaran kata Permana, merujuk pada data Kementerian Agama, Sulawesi Selatan menempati urutan ketujuh untuk kuota haji reguler di tahun 2018 dengan jumlah jemaah sebanyak 7.247 orang.

"Sesuai komitmen kami, Bank Muamalat ingin berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan ini," terangnya.

Permana menyebut, saat ini Bank Muamalat berkontribusi 15% pangsa pasar bank syariah secara nasional. Diharapkan kontribusi tersebut bisa meningkat, mengingat Bank Muamalat merupakan bank syariah pertama di Indonesia.

"Berbicara mengenai layanan perbankan dapat dimulai dari membuka tabungan di bank syariah. Bagi yang sudah punya sebaiknya melengkapi dengan produk keuangan syariah yang lain," jelas Permana.

Tag : bank syariah, bank muamalat
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top