Direksi Bank Sulselbar Komplet, Ini Pesan Pemegang Saham

Oleh: Amri Nur Rahmat 02 November 2018 | 16:29 WIB
Direksi Bank Sulselbar Komplet, Ini Pesan Pemegang Saham
Kantor Bank Sulselbar di Makassar, Sulawesi Selatan./Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - Komposisi jajaran direksi Bank Sulselbar akhirnya komplet sejalan dengan penetapan sekaligus pengangkatan Irmayanti Sultan sebagai direktur umum perseroan.

Keputusan tersebut menjadi poin utama dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) yang digelar Jumat (2/11/2018) pagi di The Rinra Makassar.

Dalam kurun waktu lebih dari satu semester terakhir, posisi direktur umum dari BPD milik pemda se-Sulsel dan Sulbar itu dijabat rangkap oleh Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, selaku pemegang saham pengendali Bank Sulselbar, mengemukakan penetapan direksi baru tersebut diharapkan mampu lebih memacu kinerja BPD sehingga maksimal dalam berkontribusi terhadap perekonomian daerah secara luas.

"Pemegang saham secara bulat juga menyetujui Irmayanti Sultan sebagai direktur umum. Kekosongan selama lebih dari enam bulan terkahir sudah terisi, saya ingin Bank Sulselbar lebih agresif lagi kedepannya," papar dia usai RUPS LB.

Gubernur menilai, penetapan Irmayanti sebagai direktur umum sudah pula melalui tahapan seleksi atau fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan dan memenuhi seluruh unsur yang dipersyaratkan untuk duduk dalam jajaran direksi.

Selain itu, lanjut Nurdin, RUPS LB juga menekankan transformasi Bank Sulselbar yang mana salah satunya agar bisa menyandang status bank devisa.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya