Nelayan Sangihe Peroleh Bantuan Kapal

Oleh: Newswire 31 Oktober 2018 | 08:37 WIB
Nelayan Sangihe Peroleh Bantuan Kapal
Ilustrasi nelayan tradisional./Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, SANGIHE – Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana menyerahkan bantuan berupa kapal dan peralatan tangkap untuk nelayan setempat.

Bantuan yang terdiri atas 36 unit terdiri dari perahu pambout, alat tangkap, coolbox berkapasitas 100 liter itu diserahkan pada Selasa (30/10/2018) di Tahuna.

Gaghana mengharapkan bantuan yang diberikan pemerintah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan dapat digunakan dengan baik.

"Kami berharap semua kelompok nelayan yang menerima bantuan ini dapat menggunakannya dengan baik untuk kesejahteraan anggota," ujarnya.

Menurut dia, pemerintah pusat dan daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota peduli terhadap kehidupan masyarakat termasuk para nelayan.

Bantuan yang terus dikucurkan oleh pemerintah, kata Bupati, merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Pemerintah mengharapkan pendapatan maayarakat terus meningkat, sehingga fasilitas disiapkan untuk mendukung kegiatan masyarakat," tuturnya.

Bantuan 36 unit kapal dan alat tangkap nelayan diperuntukan bagi kelompok nelayan yang ada di wilayah Kecamatan Tahuna Timur, Tahuna Barat, Tahuna, Tamako, Manganitu, Tabukan Utara (Tabut), Kepulauan Nusa Tabukan, Kepulauan Marore dan Tabukan Selatan.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya