IKM Milenial Sulsel Mendapatkan Fasilitasi Pengembangan Usaha

Oleh: Amri Nur Rahmat 29 Oktober 2018 | 20:21 WIB
IKM Milenial Sulsel Mendapatkan Fasilitasi Pengembangan Usaha
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR – Pelaku industri kecil menengah atau IKM mendapatkan fasilitasi pemasaran dari Dinas Perindustrian Sulsel yang kemudian didorong memanfaatkan skema daring untuk pengembangan usaha.

Kepala Disperin Sulsel Ahmadi Akil mengatakan sebagian pelaku IKM yang difasilitasi itu bergerak pada industri kreatif dan dimotori oleh generasi milenial.

Adapun bentuk fasilitasi itu berupa pergelaran Celebes Youth Entrepreneur Show dan Sell pada salah satu pusat perbelanjaan di Makassar. Pada ajang tersebut, dinas juga memberikan pelatihan pemasaran berbasis daring terhadap IKM dengan memanfaatkan fasilitas market place yakni Shoppe.

"Ada 54 pelaku IKM yang kami rangkul dalam kegiatan ini, jenis usahanya bervariasi mulai dari kerajinan seperti suvenir, baju kaos, batik hingga makanan dan produk olahan," papar Ahmadi, Senin (29/10/2018).

Menurut dia, para IKM ini masih tergolong baru dalam menjajaki dunia bisnis dan didominasi oleh milenial sehingga membutuhkan pendampingan agar tidak hanya terpaku pada pasar konvensional.

Ahmadi berharap, melalui kegiatan pameran yang diinisiasi oleh dinas tersebut diharapkan lebih memacu inovasi dan kreativitas pelaku IKM dalam rangka pengembangan usaha.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya