Asus Bidik Gamers Makassar Lewat Max Pro M1

Oleh: Amri Nur Rahmat 25 Oktober 2018 | 21:00 WIB
Asus Bidik Gamers Makassar Lewat Max Pro M1
Asus Zenfone V/asus.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Asus Indonesia menyasar ekosistem gim daring atau mobile gaming di Makassar dalam penetrasi produk anyar Max Pro M1 yang diklaim bisa memenuhi ekspektasi segmen tersebut.

Head of PR Asus Indonesia Muhammad Firman mengemukakan produk smartphone yang mengusung jargon “Limitless Gaming” dipersiapkan untuk mengambil porsi sekitar 5% hingga 8% dari total gamers di Makassar maupun Sulsel secara umum.

Dia memprediksi, terdapat sekitar 500.000 pengguna smartphone di Makassar yang memanfaatkan perangkatnya untuk bermain gim daring yang tersedia secara gratis pada android maupun ios.

"Atas dasara itu, kami memilih Makassar sebagai salah satu kota tujuan penetrasi Max Pro M1 yang menjadi salah satu seri konsep mobile gaming terbaru kami. Tentu saja dengan harga yang sangat kompetitif untuk kapasitas yang ada didalamnya" kata Firman di Makassar, Kamis (28/10/2018).

Adapun Max Pro M1 ini memiliki dapur pacu Qualcomm Snapdragon 636 berarsitektur Kryo 260 yang dipadukan dengan GPU Adreno 509, plus keleluasaan RAM 4GB membuat ponsel ini seharusnya punya performa yang baik.

Kemudian dari segi tampilan, Zenfone Max Pro M1 layar 5.99 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel atau Full HD+. Kualitas layarnya pada level ini cukup memuaskan untuk bermain gim dan menonton video.

Selain itu, bodinya tipis dan desain pinggir melengkung membuatnya nyaman digenggam dan enak digunakan. Zenfone Max Pro M1 juga terasa lumayan ringan meski baterainya besar. Adapun secara desain tak ada yang istimewa dari ponsel ini karena tak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya.

Zenfone Max Pro M1 juga dilengkapi fitur keamanan pemindai sidik jari, tetapi belum mengusung pemindai wajah. Kabarnya, fitur ini akan muncul pada pembaruan sistem yang akan datang. Sementara, pemindai jari juga terasa sudah cukup, apalagi responsnya baik dan lumayan cepat.

Smartphone ini juga memiliki dwi-kamera membuat Zenfone Max Pro M1 mampu menghasilkan foto bokeh. Namun, sayang tidak dilengkapi setelan khusus pada kamera untuk mengatur tingkat kebokehannya. Hasil bokehnya cukup rapi meski lumayan lama untuk menentukan fokusnya.

Sementara itu, untuk kamera depan, kemampuan swafoto Zenfone Max Pro M1 tidak mengecewakan. Sama seperti kamera belakang, pada mode kamera depan pun ada 5 ikon yang tampil dalam menunya.

Adapun harga Max Pro M1 ini dibanderol mulai hargar Rp2,2 hingga Rp3,2 menyesuaikan dengan kapasitas ROM maupun storage yakni pilihan model 3GB/32GB, lalu 4GB/64GB serta 6GB/64GB.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya