Jokowi Akan Hadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Manado

Oleh: Newswire 22 Oktober 2018 | 06:50 WIB
Jokowi Akan Hadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Manado
Presiden Joko Widodo berdiskusi dengan masyarakat pada acara Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Rabu (17/10/2018)./ANTARA-Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, MANADO - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan menghadiri acara Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental yang akan dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Utara, 26-28 Oktober 2018.

 "Panitia terus memantapkan persiapan untuk terselenggaranya kegiatan ini," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen di Manado, Minggu (21/10/2018).

Silangen menyebut, selain Presiden diperkirakan sekitar 15.000 peserta termasuk gubernur, wali kota dan bupati seluruh Indonesia akan menghadiri kegiatan ini.

 Kepala Badan Lingkungan Hidup era Gubernur Sinyo H Sarundajang itu optimistis, pelaksanaan PKN-Revolusi Mental di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa itu berlangsung sukses.

"Belum lama ini kita dipercayakan sebagai penyelenggara Hari Keluarga Nasional, kita mendapat apresiasi terutama dalam pelayanan akomodasi dan transportasi. Saya kira kita sudah punya modal untuk menyukseskan kembali acara nasional seperti yang akan digelar pada bulan Oktober ini," ujarnya.

Dia berharap semua panitia menjalankan koordinasi dan fungsi tugas dengan baik.

“Acara ini hanya dapat berlangsung sukses apabila kita semua bergotong royong. Semoga Tuhan selalu memberikan kita kesehatan dan memberkati kerja keras kita semua agar acara PKN-Revolusi Mental ini berlangsung lancar dan sukses," ujarnya.

PKN-Revolusi Mental tahun 2018 ini mengangkat tema "Revolusi Mental untuk Indonesia Satu, Mandiri dan Melayani".

Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan dalam menyemarakkan acara ini yaitu "Gerakan Indonesia Melayani", "Gerakan Indonesia Bersih", "Gerakan Indonesia Tertib", "Gerakan Indonesia Mandiri" dan Gerakan Indonesia Bersatu".

Sumber : Antara

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya