Amran Sulaiman Lepas 500 Truk Bantuan Logistik untuk Palu di Makassar

Oleh: Andini Ristyaningrum 04 Oktober 2018 | 12:32 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR – Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman melepas 500 truk bantuan logistik untuk dibawa ke Palu, Sulawesi Tengah. Amran menyatakan, 500 truk bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Palu merupakan hasil sniergitas dari sejumlah pihak.

Secara total bantuan yang diberikan senilai Rp25 miliar. Turut berkontribusi dalam penyaluran bantuan tersebut yaitu DPD RI, seluruh perusahaan BUMN dan BUMD, juga berbagai pihak swasta

"Dengan pengawalan bantuan ini akan dibawa langsung ke Donggala, Sigi, dan Palu. Ini semua berdasarkan arahan presiden, segera kami mengambil langkah untuk membantu saudara kita di sana," ungkap Amran saat pelepasan bantuan di Lapangan Hasanuddin Makassar, Kamis (4/10/2018).

Ia menjamin bantuan tersebut akan terdistribusi dengan baik, sebab Jumat besok bersama timnya, ia juga akn turun langsung ke lokasi bencana. Selain itu, sejumlah tim juga akan dikerahkan untuk tetap melakukan aksi tanggap di Makassar.

Diketahui, Makassar menjadi salah satu daerah yang dipusatkan untuk menampung para korban gempa dan tsunami di Palu. Termasuk yang mengalami luka-luka. Sejumlah rumah sakit disiagakan untuk memberikan pengobatan intensif kepada para korban.

Amran juga menyampaikan perhatian khusus akan diberikan pada anak-anak korban gempa yang harus kehilangan kedua orang tuanya. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp1 miliar kepada relawan menangani kebutuhan para anak yatim piatu.

"Rp1 miliar kami serahkan pada panitia Insyaallah nilai bantuan masih bertambah ke depan dan akan segera kami salurkan," terang Amran.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya