Gubernur Sulsel Minta Kendaraan Dinas Tua Segera Dilelang

Oleh: Newswire 20 September 2018 | 13:13 WIB
Gubernur Sulsel Minta Kendaraan Dinas Tua Segera Dilelang
Peserta melakukan penawaran ketika mengikuti lelang./ANTARA-Wahyu Putro A

Bisnis.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta agar kendaraan dinas tua berusia di atas tujuh tahun segera dilelang karena dinilai tidak layak pakai.

"Ini (kendaraan dinas berusia di atas tujuh tahun) lebih banyak ongkos perawatan dan perbaikannya, jadi mending dilelang," kata Nurdin usai melakukan Inspeksi Randis milik Pemprov Sulsel di Makassar, Kamis (20/9/2018).

Nurdin memperkirakan jika hal tersebut dilakukan, pemprov dapat melakukan penghematan hingga Rp50 miliar.

Selain itu, pihaknya, juga akan melakukan penertiban kendaraan dinas yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan ketersediaan dan pembagian kendaraan tersebut.

"Ada beberapa OPD yang masih kekurangan kendaraan dinas, sehingga pejabat setingkat Kepala Bidang atau eselon III masih memakai motor," ucapnya.

Pihaknya juga akan melakukan penertiban terkait penyesuaian kapasitas CC kendaraan agar sesuai dengan aturan, nantinya kapasitas kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan akan ditarik.

"Kita sudah punya data kendaraan, tinggal dilakukan langkah penyesuaian," ujarnya.

Menurut Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset Setda Sulsel Nurlina saat ini Pemprov Sulsel tercatat memiliki 1.038 kendaraan roda empat, 1.485 roda dua dan 383 unit kendaraan lainnya (grobak dan bentor).

"Yang kami hadirkan saat ini 310 roda empat dan 190 roda dua, sementara yang lain ada yang sudah rusak berat karena faktor usia, lagi perbaikan dan pinjam pakai di instansi lainnya," jelasnya.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya