Dukung Pariwisata Lokal, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di 9 Daerah

Oleh: Andini Ristyaningrum 20 September 2018 | 09:25 WIB
Dukung Pariwisata Lokal, Adira Finance Gelar Festival Pesona Lokal di 9 Daerah
Warga menikmati suasana terbenamnya matahari (sunset) di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (22/6/2015)/ Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR -- Adira Finance, didukung Kementerian Pariwisata, menggelar Festival Pesona Lokal guna mempromosikan berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Ada sembilan daerah yang dipilih, yakni Makassar, Bandung, Solo, Bali, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan Jakarta. 

Kepala Wilayah Sulawesi, Maluku, Papua Adira Finance Nanang Kurniawan menjelaskan festival ini merupakan salah satu kegiatan yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengujungi kawasan wisata yang ada di Makassar dan sekitarnya.

"Dalam event ini, kami menunjukkan komitmen kami untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui pariwisata, budaya, pendidikan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)," ungkapnya dalam jumpa pers di Makassar, Rabu (19/9/2018).

Pada event yang berlangsung pada September-November 2018 ini, akan diberikan penghargaan kepada kota yang paling mempesona oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Adira Finance. Khusus untuk Makassar, festival tersebut bakal digelar pada 7 Oktober 2018 di Lapangan Hasanuddin.

"Kami juga menilai dari sisi partisipasi. Seberapa besar partisipasi masyarakat di daerah tersebut pada penyelenggaraan Festival Pesona Lokal ini," jelas Nanang.

Selain Adira Finance, Adira Insurance juga turut terlibat dalam kegiatan ini dengan memberikan asuransi kecelakaan diri kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal.

Area Head Sulawesi Indonesia Timur Adira Insurance Yenny Leonita Mandagi menambahkan dengan pemberian asuransi itu, masyarakat tidak perlu merasa khawatir serta bisa merasa aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara. 

"Adira Insurance juga terus secara sustainable mendorong pemerintah kota untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat," tuturnya.

Lebih lanjut, Yenny menjelaskan pelaksanaan Festival Pesona Lokal digelar untuk memperingati ulang tahun ke-28 Adira. Perseroan berharap masyarakat di daerah-daerah yang menjadi destinasi wisata diharapkan mengetahui potensi dan kearifan lokal wilayahnya serta berperan aktif mempromosikannya.

Adira juga menyediakan hadiah total senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya