Kloter 25 Tiba, Dua Jemaah Haji Asal Gorontalo Masih Berada di Arab Saudi

Oleh: Deandra Syarizka 18 September 2018 | 18:23 WIB
Kloter 25 Tiba, Dua Jemaah Haji Asal Gorontalo Masih Berada di Arab Saudi
Ilustrasi: Jemaah haji kloter pertama DKI Jakarta dipeluk anggota keluarganya saat tiba di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (7/9/2017)./ANTARA-Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, MANADO – Jemaah haji kelompok terbang 25 Ujung Pandang asal Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango tiba di Bandara Jalaluddin Gorontalo, Selasa subuh (18/9/2018). Dari 448 jemaah haji yang terdaftar, dua di antaranya berada di Arab Saudi.

Dua jemaah tersebut antara lain atas nama Abdul Razak Igris, usia 59 tahun, rombongan 4 regu 15 asal Kota Gorontalo wafat di Mina pada 22 Agustus 2018 lalu. Satu jemaah lainnya yakni Kemala Lamusu Abdul Kadir, usia 67 tahun, rombongan 2 regu 6 asal Kota Gorontalo masih dirawat di rumah sakit Mekkah, Arab Saudi.

“Selama di tanah suci, secara umum jemaah dalam keadaan sehat walafiat walaupun ada laporan kepada kami ada jemaah yang sakit berat dan sakit ringan, namun berkat kesigapan dari petugas kesehatan kloter maka hal tersebut dapat diminimalisir,” ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Kudrat Dukalang, dikutip Selasa (18/9/2018).

Kepada para jemaah, Penjabat Sekdaprov Anis Naki mengucapkan selamat datang dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga.

Pemerintah memberi apresiasi tinggi kepada para jemaah haji yang telah bersikap baik dan tertib selama pelaksanaan ibadah haji tahun 1439 Hijriyah.

“Terima kasih sudah menjadi duta Indonesia dan Gorontalo pada khususnya yang selalu tertib selama di Arab Saudi. Jemaah dilaporkan melaksanakan ibadah yang lancar, sukses dan insyaallah haji mabrur,” terang Anis.

Jemaah haji asal Embarkasi Haji Antara Provinsi Gorontalo dibagi ke dalam tiga kloter Ujung Pandang yakni Kloter 25, 28 dan 29. Kloter 28 rencananya akan tiba di Gorontalo 20 September pukul 11.30 WITA dengan menumpang pesawat Lion Air JT 3792.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya