Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kebakaran Ruko di Makassar Renggut Nyawa Ayah & Anak

Kebakaran Rumah Toko (Ruko) di Jalan Andalas, Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/8/2018, menewaskan dua orang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR – Kebakaran Rumah Toko (Ruko) di Jalan Andalas, Kelurahan Bontoala Tua, Kecamatan Bontoala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/8/2018, menewaskan dua orang.

Dalam peristiwa itu, dua korban jiwa terjebak di dalam Rukonya dan tewas terbakar masing-masing Danu Yudi Pramono (52) ayah, dan anak bungsunya Vita (15) diketahui masih duduk di bangku SMP.

Sedangkan korban yang selamat, istrinya, Pramono bernama Anny. Dirinya menyelamatkan diri lompat dari Ruko Agung Jaya berlantai tiga tersebut saat si jago merah melalapnya, namun mengalami trauma patah kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Bagian Operasi Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin, mengatakan kedua korban tidak bisa lagi menyelamatkan diri karena terjebak di dalam saat terjadi peristiwa itu pada pukul 02.00 WITA.

Api berhasil dipadamkan setelah 11 unit mobil Damkar Kota Makassar di terjunkan ke lokasi kejadian. Saat pemadaman petugas sedikit kesulitan karena banyak jeruji besi terpasang di dalam Ruko naas itu.

"Banyak jeruji besi terpaksa kami potong, pintunya juga menggunakan jeruji besi, begitupun di lantai dua masih ada teralis besi," katanya.

Usai pemadaman selama satu jam lebih, kedua jasad korban ditemukan berada di lantai dua. Selanjutnya dievakuasi petugas dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Bayangkara untuk di visum lebih lanjut.

Ketua RW setempat, Rahmat menuturkan, peristiwa itu pertama kali diketahui anak muda yang nongkrong di sekitar lokasi melihat api mulai membesar kemudian memanggilnya untuk memyampaikan kejadian itu kepada petugas pemadam kebakaran dan polisi.

"Anak-anak yang nongkrong lihat kejadiannya, langsung ke rumah membangunkan saya, ada kebakaran pak katanya. Setelah itu langsung saya ke lokasi, tapi api sudah membesar, lalu telepon polisi dan pemadam," tutur dia.

Hingga saat ini petugas Labfor Polda Sulsel masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mencari penyebab utama kebakaran, sebab belum diketahui apa penyebab sampai terjadinya kebakaran itu.

Sebelumnya, kebakaran dua Ruko berjualan parcel juga terjadi pada Selasa (11/9) dini hari di jalan Bulukunyi, Kecamatan Makassar. Dari peristiwa itu, tiga orang tewas terbakar di dalam ruko setempat.

Tiga orang korban yang teridentifikasi diketahui satu keluarga masing-masing, Rosmiati (40) ibu, Rahdianty Rahmana (19) dan Rafika Nur Safitri (11) anak. Jasad korban kini disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Bayangkara untuk divisum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper