Hipmi Sulsel Dorong Milenial jadi Stakeholder Kemaritiman

Oleh: Amri Nur Rahmat 10 September 2018 | 16:23 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Hipmi Sulawesi Selatan mengajak generasi milenial untuk ikut berpartisipasi aktif dalam pengembangan potensi kemaritiman yang melimpah di daerah tersebut.

 

Ketua Hipmi Sulsel Herman Heizer mengemukakan bentuk kontribusi aktif itu bisa berupa ikut menjadi stakolder dalam industri sektor kemaritiman, mulai dari perikanan maupun kelautan termasuk pengembangan pariwisata yang berbasis maritim atau bahari.

 

Dia menjelaskan, generasi milenial memiliki kapasitas sumber daya yang bisa ikut menunjang pengembangan sektor kemaritiman Sulsel dalam berbagai aspek dengan menjadi stakeholder langsung pada sektor tersebut.

 

"Segmen milenial memiliki kreativitas, dan jika dipadukan dengan kemaritiman itu bisa menjadi penggerak perekonomian yang sangat atraktif kedepannya. Baik itu terlibat langsung pada hulu maupun hilirnya jiak memungkinkan, industri kreatif paling tidak dengan mengoptimalkan kemaritiman Sulsel," ujarnya, Senin (10/9/2018).

 

Menurut dia, sektor kemaritiman yang sangat potensial untuk dikembangkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi dengan partisipasi milenial seperti perikanan tangkap, perikanan budidaya, pengolahan produk komoditas kelautan serta parwisata berbasis bahari.

 

Secara khusus, Herman menjamin jika Hipmi Sulsel siap memberikan fasilitasi dalam beragam bentuk untuk mengakomodir segmen milenial mengeksplorasi kreativitas yang kemudian bisa memberikan nilai tambah dengan mengoptimalkan sumber daya kemaritiman.

 

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya