Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Incar Transaksi Paket Perjalanan Wisata di Makassar

Bank Danamon mengestimasi mampu mencatatkan transaksi hingga Rp7 miliar sepanjang penyelenggaraan pameran perjalanan wisata di Makassar.
Kantor Bank Danamon./JIBI-Dwi Prasetya
Kantor Bank Danamon./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Danamon mengestimasi mampu mencatatkan transaksi hingga Rp7 miliar sepanjang penyelenggaraan pameran perjalanan wisata di Makassar.

 

Regional Consumer Head Danamon Sulampua Dalman Mangiri mengatakan proyeksi transaksi pembelian paket perjalanan wisata itu sangat realisitis bisa tercapai dengan melihat daya beli masyarakat serta posisi Makassar yang menjadi hub di wilayah timur.

 

Pada pameran tersebut, lanjut dia, perolehan transaksi bakal diprioritaskan melalui skema non tunai dengan pemanfaatan kartu debit maupun kartu kredit yang diterbitkan perseroan sehingga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang hendak merencanakan perjalanan wisata.

 

"Targetnya bisa capai Rp7 miliar selama 3 hari penyelenggaraan, kemudian untuk pengunjung diharapkan berada pada volume 7.000 visitor. Kami juga memberikan fasilitasi bagi masyarakat untuk membuka rekening Danamon [non nasabah] dalam pameran ini, sehingga lebih mudah bertransaksi," ujarnya usai pembukaan Travel Fair 2018 di Makassar, Jumat (7/9/2018).

 

Khusus untuk pembukaan rekening sendiri, lanjut dia, pihaknya memperkirakan mampu menjaring hingga 500 akun rekening baru sepanjang pameran perjalanan wisata yang berlangusng hingga 9 September 2018 mendatang.

 

Penggunaan kartu debit maupun kredit Danamon oleh masyarakat pada pameran bakal mendapatkan benefit langsung berupa cashbak mulai dari Rp500.000 hingga Rp1,5 juta per transaksi pembelian paket perjalanan wisata.

 

Secara terperinci, benefit casback Rp500.000 itu bisa diperoleh nasabah setiap hari sepanjang penyelenggaraan jika melakukan transaksi kartu debit dengan nominal 2.500.000 sampai dengan Rp 7.000.000, kemudian nilai transaksi dia atas Rp7 juta mendapatkan cashback Rp1,5 juta.

 

selanjutnya untuk transaksi menggunakan kartu kredit, cashback sebesar Rp1 juta memungkinkan diperoleh nasabah jika melakukan pembelian paket perjalanan wisata dengan nominal di atas Rp10 juta serta program cicilan dengan bunga 0% bertenor maksimal 12 bulan.

 

"Khusus yang belum menjadi nasabah, bisa langsung membuka rekening Danamon, proses cepat lebih simpel untuk melakukan transaksi pembelian paket perjalanan maupun tiket pesawat yang dikehendaki. Dapat benefit juga," tutur Dalman.

 

Adapun dalam pameran tersebut, terdapat pula beberapa maskapai yang menyediakan tiket dengan harga khusus yakni Garuda Indonesia, Citilink, ANA, Cathay Pacific, China Airlines, EVA Air, Ethiopian Airlines, Malaysia Airlines, Oman Air, Qatar Airways, dan Silk Air. 

 

Dalam kesempatan sama, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan penyelenggaraan pameran perjalanan wisata mampu menjadi sebuah katalis dalam memajukan sektor pariwisata di Makassar.

 

"Untuk kedepannya, tentu kami juga berharap agar perbankan dan pihak lainnya juga lebih agresif menarik wisatawan berkunjung ke Makassar. Secara umum, kegiatan seperti ini sangat positif untuk lebih memacu sekotr pariwisata kita," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper