Manado Fiesta Diyakini Berimbas ke Kinerja Perbankan

Oleh: Newswire 31 Agustus 2018 | 17:40 WIB
Manado Fiesta Diyakini Berimbas ke Kinerja Perbankan
Sejumlah penyelam mengibarkan bendera Merah Putih dari kedalaman 15 meter di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara, Jumat (17/8). Manado dikenal memiliki destinasi bahari yang menarik./Antara-Adwit B Pramono

Bisnis.com, MANADO – Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo) Jeffry Dendeng mengatakan Kegiatan Manado Fiesta 2018 akan mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke daerah tersebut.

"Manado Fiesta ikut mendongkrak kunjungan wisatawan di Sulut khususnya di kota Manado," kata Dendeng di Manado, Jumat (31/8/2018).

Dia mengatakan Bank SulutGo selaku BPD akan ikut ambil bagian dan menjadi sponsor dalam kegiatan Manado Fiesta 2018.

Ia menjelaskan dengan adanya kegiatan ini, akan menarik wisman untuk datang ke Manado, dan meningkatkan devisa bagi negara maupun daerah.

Karena, katanya, kunjungan wisman yang tinggi akan berdampak pada semua sektor perekonomian baik hotel, restoran dan jasa lainnya.

"Jasa perbankan juga akan kena dampak positif dari kunjungan wisman yang banyak tersebut," jelasnya.

Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara dijadwalkan mengadakan festival grand tourism Manado Fiesta 2018 pada tanggal 31 Agustus sampai 9 September 2018 di Jalan Boulevard Dua.

Festival ini dikhususkan untuk menampilkan berbagai acara hiburan di seluruh kota yang terkenal dengan tujuan wisata bahari yang spektakuler.

Tahun ini mengusung tema Diversty in Harmony sekaligus menjadi brand pariwisata Manado.

Jalan Boulevard Dua dipilih sebagai lokasi karena kawasan ini akan diperkenalkan oleh Pemerintah Kota manado sebagai kawasan pariwisata unggulan di Manado Utara.

Manado Fiesta 2018 akan memenuhi dan memeriahkan seluruh kota Manado yang bertujuan untuk lebih mempromosikan kota ini sebagai tujuan internasional utama yang memiliki banyak tempat menyelam yang indah.

Manado merupakan salah satu tujuan wisata tropis semakin populer di kalangan pengunjung asing, terutama dari China dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya