BI Sulsel Jaga Sinergitas dengan Responden Liaison

Bank Indonesia Provinsi Sulsel menyatakan pelaku perekonomian yang menjadi koresponden survei dan contact liaison memiliki peranan penting.
Amri Nur Rahmat | 29 Agustus 2018 18:50 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR – Bank Indonesia Provinsi Sulsel menyatakan pelaku perekonomian yang menjadi koresponden survei dan contact liaison memiliki peranan penting dalam langkah Bank Sentral merumuskan arah kebijakan atau rekomendasi menjaga kestabilan ekonomi daerah.

Kepala BI Provinsi Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan peranan para responden sangat penting, khususnya bagi perkembangan perekonomian karena senantisa menyuplai data komprehensif secara teratur dan berkala.

"Responden kami tersebar dari berbagai daerah, tujuannya supaya kita bisa mendapat gambaran paling tidak bagaimana terkait perkembangan harga, aktivitas ekonomi, dan lain-lain. Dari mereka, BI bisa tahu lebih awal permasalahan di sana, tindakan yang kita rumuskan bisa lebih baik," katanya dalam Temu Responden Survei dan Contact Liaison BI Provinsi Sulsel, Rabu (29/8/2018).

Adapun pada temu responden edisi tahun ini, Bank Sentral juga memberikan apresiasi terhadap 150 pelaku usaha yang beroperasi di Sulsel dan konsisten menjadi responden survei dan contact liaison dengan memberikan memberi data yang akurat dan teratur.

"Karena sebagaimana kita ketahui, survei dan liaison ini sangat penting, bukan hanya bagi bangsa Indonesia, tapi bagi perekonomian Sulsel, untuk itu ini kami lakukan sebagai apresiasi kami kepada responden yang telah memberi data secara teratur selama ini," ucapnya.

Pada acara tersebut, BI juga menghadirkan pebisnis yang juga motivator terkenal Tung Desem Waringin.

Tung Desem Waringin memotivasi para responden yang hadir agar lebih maksimal menjalankan bisnis termasuk pengelolaan keuangan secara profesional.

Tag : bank indonesia
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top