Iduladha, Pemprov Gorontalo Sebar 35 Ekor Sapi

Oleh: Deandra Syarizka 21 Agustus 2018 | 16:44 WIB
Iduladha, Pemprov Gorontalo Sebar 35 Ekor Sapi
Ilustrasi: Seorang pedagang menghitung uang hasil penjualan sapi kurban./Antara-Saiful Bahri

Bisnis.com, MANADO – Menjelang Iduladha 1439 Hijriyah, Pemprov Gorontalo membagikan 35 ekor sapi ke kabupaten/kota. Sapi-sapi tersebut berasal dari berbagai sumber yakni 28 dari APBD serta 7 ekor lainnya dari pegawai di organisasi perangkat daerah (OPD).

“Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendistribusikan sapi untuk disembelih di berbagai masjid. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada masyarakat menikmati daging kurban di hari raya Iduladha,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, seperti dikutip dari laman resmi Pemprov pada Selasa (21/8/2018).

Gubernur menyebut permintaan hewan kurban kepada pemerintah cukup tinggi. Permintaan tersebut tidak semuanya bisa dipenuhi mengingat keterbatasan anggaran. Meski begitu, Rusli berharap masjid-masjid se-Gorontalo bisa melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari raya nanti.

“Pegawai Pemprov kami bebaskan untuk berkurban, mau di masjid di kompleks masing-masing juga silakan. Terpenting bahwa setiap muslim yang mampu harus berkurban sesuai dengan kemampuan masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan Shalat Idul Adha nanti, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama keluarga direncanakan salat di Masjid Al-Mutakaddir di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Adapun, Wakil Gubernur Idris Rahim bersama keluarga akan salat di Masjid Almuhlisin, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya