Gubernur Sulut Olly Dondokambey Serahkan 31 Ekor Sapi Kurban

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan 31 ekor sapi kurban bagi masjid-masjid di seluruh kabupaten dan kota di Sulut. 
Deandra Syarizka | 21 Agustus 2018 16:15 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey - Bisnis.com/ David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, MANADO-- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey  menyerahkan 31 ekor sapi kurban bagi masjid-masjid di seluruh kabupaten dan kota di Sulut. 

Menariknya, salah satu dari sapi kurban tersebut  diantaranya merupakan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo yang diterima Masjid Nur Jannah Desa Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan, Hari Raya Idul Adha yang juga dikenal sebagai hari raya kurban merupakan waktu bagi umat Islam yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan ibadah kurban.

Menurut Olly, esensi dari ibadah kurban itu sendiri adalah untuk kembali mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Penyerahan hewan kurban ini adalah bukti kehadiran pemerintah di tengah masyarakat. Sambil mengungkapkan rasa syukur dan ketaqwaan, serta keinginan untuk saling berbagi dengan sesama dalam wujud penyembelihan hewan kurban," ucapnya saat penyerahan sapi kurban itu dilaksanakan di Halaman Parkir Kantor Gubernur, Selasa (21/8/2018) siang.

Gubernur Olly menuturkan, penyerahan hewan kurban kepada umat Islam di Sulut dapat dimaknai sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemprov Sulut kepada segenap umat muslim di Sulut yang akan yang akan merayakan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah.

"Momentum ini hendaknya dapat dimaknai sebagai upaya kita bersama untuk saling mendekatkan diri dalam nuansa kekeluargaan antar sesama, yang hidup dalam keberagaman dan pluralitas, sebagai usaha kita dalam rangka tetap menjaga dan semakin memantapkan Sulawesi Utara sebagai barometer kerukunan hidup antar umat beragama di Indonesia bahkan dunia," ungkap Olly.

Lebih jauh, Olly berpesan agar bantuan hewan kurban dapat diteruskan bagi yang berhak menerima, yakni fakir miskin, para janda dan kaum dhuafa.

Adapun penyerahan hewan kurban turut dihadiri oleh Ketua MUI Sulut KH. Abdul Wahab Abdul Gafur, para pejabat Pemprov Sulut dan perwakilan dari kabupaten dan kota se Sulut.

 

Tag : olly dondokambey, idul adha
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top