Diler Otomotif Makassar Andalkan Pameran Jaga Konsistensi Penjualan

Diler otomotif mengoptimalkan pameran untuk menjaga realisasi penjualan di Kota Makassar pada semester kedua tahun ini tetap sesuai dengan ekspektasi.
Amri Nur Rahmat | 20 Agustus 2018 17:15 WIB
/Bisnis

Bisnis.com, MAKASSAR - Diler otomotif mengoptimalkan pameran untuk menjaga realisasi penjualan di Kota Makassar pada semester kedua tahun ini tetap sesuai dengan ekspektasi.

 

Menurut Kepala Cabang AI-DSO Makassar Dodik Priambodo, perhelatan pameran otomotif dinilai mampu menjadi momentum bagi diler untuk mempertahankan kinerja penjualan di tengah kian ketatnya pasar otomotif.

 

Adapun pameran otomotif yang dimaksud adalah GIIAS Makassar 2018 yang dijadwalkan berlangsung mulai 21 Agustus hingga 26 Agustus 2018 mendatang.

 

Pada ajang tersebut, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI DSO) mematok target hingga 90 surat pemesanan kendaraan (SPK) sepanjang penyelenggaraan.

 

"Pengaruh signifikannya memang lebih kepada penjualan bulanan [Agustus], tetapi kami memandang event ini menjadi momentum untuk lebih mendekatkan produk Daihatsu kepada konsumen, sehingga tentunya memiliki efek berkelanjutan terutama pada sisa semester kedua ini," ujarnya, Senin (20/8/2018).

 

Dodik menjelaskan, perhelatan GIIAS mampu memberikan kontribusi positif bagi pasar otomotif Makassar sehingga menjadi katalis bagi kinerja diler termasuk AI DSO Makassar.

 

Adapun diler utama kendaraan Daihatsu di wilayah timur tersebut menargetkan penguasaan pasar konsisten di kisaran 30% hingga akhir 2018.

 

Pada paruh pertama tahun ini, AI DSO Makassar membukukan penjualan 4.663 unit kendaraan Daihatsu berbagai varian dengan penguasaan pasar pada level 29,84%.

 

Menurut Dodik, kinerja tersebut diestimasikan bisa terjaga pada paruh kedua tahun ini melalui serangkaian strategis termasuk optimalisasi penyelenggaraan pameran otomotif.

 

Momentum GIIAS Makassar 2018 juga menjadi ajang bagi AI DSO meluncurkan varian terbaru dari New Astra Daihatsu Ayla, Astra Daihatsu Sigra serta Daihatsu All New Terios yang selalu menjadi tulang punggu penjualan diler tersebut di wilayah timur terkhusus Makassar.

 

Sementara itu, Manager Marketing Kalla Toyota Aswan Amiruddin memastikan jika pihaknya juga mengambil bagian dalam GIIAS Makassar 2018.

 

Bahkan, diler utama kendaraan Toyota di Sulawesi ini meyakni GIIAS Makassar bakal semakin meneguhkan posisi puncak dari sisi performa penjualan.

 

Penetrasi yang dilakukan Kalla Toyota juga dilakukan melalui penyelenggaraan event pameran khusus Toyota yang bertajuk Sale atau 'semua lebih mudah'.

 

Pameran yang rutin dilaksanakan tersebut diklaim ikut menjaga kinerja penjualan perusahaan sembari memberikan fasilitasi bagi masyarakat mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

Tag : otomotif, pameran otomotif makassar
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top