XL Fasilitasi Ruang Kreativitas untuk Anak Muda Makassar

Oleh: Amri Nur Rahmat 14 Agustus 2018 | 17:40 WIB
XL Fasilitasi Ruang Kreativitas untuk Anak Muda Makassar
XL Axiata

Bisnis.com, MAKASSAR - XL Axiata memfasilitasi generasi muda di Makassar untuk berkreasi dengan pemanfaatan teknolgi digital.

Bentuk fasilitasi tersebut dilakukan melalui penyediaan ruang kolaborasi bertajuk Axis Pop-Up Station yang merupakan ajang unjuk kreativitas generasi muda di kota tersebut.

GM Finance and Management Services North Region XL Axiata Mozes Haryanto Baottong menyebutkan Axis Pop-Up Station diharapkan menjadi media bagi anak muda untuk berkumpul lalu berkegiatan positif dan produktif sesuai dengan potensi berbasis digital.

Adapun pada Axis Pop-Up Station itu terdiri dari beragam kegiatan seperti kelas workshop yang dapat dipilih dan diikuti oleh kaum muda. Axis menggandeng berbagai komunitas dan praktisi untuk menjadi tutor dalam workshop tersebut.

Adapun tema yang diangkat bermacam-macam misalnya fotografi, jurnalistik, hingga kreasi seni mural. 

Anak-anak muda yang mengunjungi Axis Pop-Up Station juga bisa melakukan kegiatan jamming session, community collaboration, maupun pameran yang digelar oleh kalangan komunitas. 

Khusus untuk pelanggan Axis bakal mendapatkan privilege antara lain berupa akses free WiFi, harga khusus untuk pembelian merchandise, serta workshop kelas eksklusif bersama KOL. 

"Makassar memiliki potensi yang besar dengan jumlah anak muda yang terus bertambah. Harapan kami, lewat kegiatan ini semakin tersebar virus kreativitas dan kolaborasi sehingga anak-anak muda tidak hanya akan sekadar menjadi pengguna teknologi, namun juga sekaligus mampu memanfaatkannya untuk berbagai tujuan positif," ujar Mozes. 

Secara nasional, Axis Pop-Up Station telah diselenggarakan XL Axiata di Jakarta sebagai kota perdana dan Makassar menjadi kota kedua pelaksanaan.

Head Youth Marketing Communication XL Axiata Randu Zulmi menerangkan bahwa Axis Pop-Up Station dibuka untuk seluruh anak muda dengan rentang usia 15-22 tahun, baik pelanggan AXIS atau non-pelanggan. 

Total ada 9 kota di Indonesia yang telah dan bakal disambangi Axis Pop-Up Station yakni Jakarta dan Makassar, kemudian Jember, Pekanbaru, Bandung, Banjarmasin, Malang, Medan dan Yogyakarta. 

"Kami juga berharap akan semakin menguatkan kehadiran brand AXIS di kalangan anak muda. Apalagi selama ini AXIS memang telah dikenal sebagai brand yang identik dengan anak muda," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya