AAJI: Sulut Potensial Bagi Industri Asuransi

Oleh: Deandra Syarizka 11 Agustus 2018 | 07:57 WIB
AAJI: Sulut Potensial Bagi Industri Asuransi
Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim memberikan sambutan dalam ajang Top Agent Awards AAJI 2018 yang berlangsung di Manado, Jumat (10/8/2018). Hendrisman menilai agen asuransi memiliki peran penting dalam industri asuransi./Bisnis-Lukas Hendra

Bisnis.com, MANADO -- Provinsi Sulawesi Utara dinilai potensial untuk pengembangan industri asuransi jiwa,  sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan daya beli masyarakat di provinsi tersebut. 
 
Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)  Hendrisman Rahim menjelaskan sektor pariwisata yang semakin bergairah menjadi salah satu penggerak ekonomi Sulawesi Utara (Sulut).  Hal ini juga menjadi potensi tersendiri yang dapat dimanfaatkan oleh industri asuransi jiwa. 
 
"Harapan kami, keberadaan AAJI dan seluruh agen asuransi jiwa yang berprestasi akan membuat asuransi jiwa semakin dekat dengan masyarakat Sulut, terutama Manado," ujarnya saat pembukaan Top Agent Awards (TAA)  AAJI 2018, Kamis (9/8/2018).
 
Adapun TAA AAJI rutin diadakan sebagai acara  penghargaan industri asuransi jiwa bagi agen berprestasi. 
 
Setiap tahunnya, penyelenggaraan TAA AAJI dilakukan di kota yang berbeda.  Tahun lalu,  acara tersebut dilaksanakan di Palembang.  
 
Tahun ini, Manado dipilih sebagai tempat penyelenggaraan karena dinilai memiliki potensi yang bagus bagi industri asuransi jiwa. Penyelenggaraan TAA AAJI di Manado kemarin turut dihadiri oleh 1.000 agen asuransi terbaik dari seluruh Indonesia.  
 
"Selain berbagi pengalaman, acara ini juga diharapkan dapat memperkaya wawasan pengelolaan keuangan dan pentingnya asuransi jiwa," jelas Hendrisman.  
 
Pada seremoni pembukaan TAA AAJI, Kamis (9/8), juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dan 100 cool box kepada nelayan Sulut sebagai simbol inspirasi insan asuransi dalam membangun negeri. 
 
Turut hadir dalam pembukaan tersebut Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara (SulutGoMalut) Elyanus Pongoda dan Staf Ahli Walikota Manado Bidang Hukum dan Politik.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya