Sultra Dapat Bantuan Pembangunan Rusunawa dari Pemerintah Pusat

Oleh: Newswire 18 Juli 2018 | 21:01 WIB
Sultra Dapat Bantuan Pembangunan Rusunawa dari Pemerintah Pusat
Ilustrasi rumah susun sederhana sewa (rusunawa)./Antara-Muhammad Rusman

Bisnis.com, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memperoleh bantuan pembangunan empat rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dari pemerintah pusat pada tahun anggaran 2018 .

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Sultra, Effendi, mengatakan Rusunawa tersebut tersebar di empat kabupaten/kota di Sultra, yakni Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Bombana, dan Kota Baubau.

"Bantuan Rusunawa ini merupakan betuk perhatian pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat di daerah itu," ungkapnya di Kendari, Sultra, pada Rabu (18/7/2018).

Dia menjelaskan pembangunan Rusunawa itu katanya, menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Menurutnya, rusunawa tersebut dibangun dengan tipe yang berbeda yaitu bangunan tiga lantai untuk Kota Kendari, setiap unit bangunan terdiri atas 35 kamar, sementara untuk yang empat lantai yaitu di Kota Baubau, Kabupaten Bombana dan Kolaka setiap unit bangunan terdiri atas 50 kamar.

"Arahan pusat, bantuan ini diperuntukan untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan masyarakat khususnya yang belum memiliki tempat hunian yang tetap," lanjutnya.

Namun, tutur Effendi, peruntukannya semua tergantung dari pemerintah daerah, seperti di kota Kendari akan diperuntukan pegawai Rumah Sakit Bahteramas.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer