Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Gorontalo Pastikan Kesiapan Empat Proyek Strategis

Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan kesiapan empat proyek strategis yaitu Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan serta Jalan Lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR), yang dijadwalkan untuk diresmikan Presiden Joko Widodo pada akhir tahun ini.
Ilustrasi./Antara-Prasetia Fauzani
Ilustrasi./Antara-Prasetia Fauzani

Bisnis.com, GORONTALO — Pemerintah Provinsi Gorontalo memastikan kesiapan empat proyek strategis yaitu Kampus 3 Universitas Negeri Gorontalo, PLTU Anggrek, Bendungan Randangan serta Jalan Lingkar Gorontalo Outer Ring Road (GORR), yang dijadwalkan untuk diresmikan Presiden Joko Widodo pada akhir tahun mendatang.

Kegiatan peresmian keempat proyek tersebut akan dilakukan dalam rangkaian kunjungan kerja Presiden dalam rangka puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati setiap 20 Desember. Pada tahun ini, puncak peringatan HKSN direncanakan berlangsung di Gorontalo.

“Jadwal kedatangan beliau [presiden] memang masih lama. Tapi Pak Gubernur meminta agar kesiapannya dicek dari sekarang. Sejauh mana pekerjaannya, bisa selesai tepat waktu  dan seterusnya,” jelas Sekretaris Daerah Anis Naki dikutip, Rabu (18/7/2018).

Sejauh ini dari empat proyek strategis tersebut, jelasnya, hanya Bendungan Randangan yang sudah selesai dan dalam tahap percetakan sawah baru.  Sementara PLTU Anggrek 2×25 MW sedang dalam pekerjaan dan diharapkan sudah bisa diresmikan akhir Desember.

“Begitu pula dengan jalan GORR progresnya sudah cukup bagus, tinggal ada beberapa ruas jalan yang terus dikerjakan. Pak Gubernur menginginkan agar terus dilakukan evaluasi setiap bulan,” imbuhnya.

Terkait dengan puncak acara HKSN, tim pendahulu dari Kementerian Sosial sudah berada di Gorontalo untuk melakukan survei. Gelanggang Olahraga David-Tonny di Kabupaten Gorontalo pun telah diusulkan untuk menjadi lokasi ajang tahunan pekerja sosial itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper