Pegadaian Resmikan Kafe The Gade Coffee and Gold, Begini Harapannya

Oleh: Andini Ristyaningrum 11 Juli 2018 | 13:02 WIB
Kepala Pegadaian Kanwil VI Makassar Benzani (kiri) meracik hidangan di The Gade Coffee and Gold di Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar, Selasa (10/7/2018)./Bisnis-Andini Ristyaningrum

Bisnis.com, MAKASSAR – Pegadaian membuka kafe bernama The Gade Coffee and Gold guna mengembangkan segmen bisnis dan pasar produk inti. Kafe tersebut dibuka secara serentak di 12 kanwil Pegadaian, termasuk di Kanwil VI Makassar.

Kepala Pegadaian Kanwil VI Makassar Benzani, Selasa (10/7/2018), mengatakan kafe yang dibuka di Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar tersebut bertujuan mengajak para generasi milenial agar lebih mengenal tentang PT Pegadaian.

"Selama ini secara garis besar rata-rata nasabah Pegadaian itu adalah Ibu Rumah Tangga (IRT). Padahal ada berbagai produk Pegadaian yang juga menyasar para kaum muda," ungkapnya.

Pembukaan The Gade Coffee and Gold kata dia juga sebagai sarana untuk mengedukasi para generasi milenial bahwa pegadaian tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat menggadai saja.

Benzani menilai generasi muda hari ini masih minim pengetahuan tentang PT Pegadaian, terutama di layanan menabung dan berinvestasi. "Misalnya saja Pegadaian Digital Service (PDS) ini yang juga akan kami edukasikan pada mereka. Selain itu ada juga layanan gadai tanpa bunga," jelasnya.

Ia memaparkan, layanan tanpa bunga hadir untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan dana, termasuk untuk mahasiswa. Layanan gadai tanpa bunga ini diharap bisa menjadi solusi.

Benzani berharap pembukaan The Gade Coffee and Gold bisa semakin membina hubungan yang baik antara Pegadaian dengan nasabahnya.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya