Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beautiful Malino Digelar Pemkab Gowa, Ini Kegiatannya

Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar berbagai kegiatan bertema besar Beautiful Malino sebagai usaha meningkatkan kunjungan wisatawan.
Kebun stroberi di Gowa.
Kebun stroberi di Gowa.

Bisnis.com, MAKASSAR – Pemerintah Kabupaten Gowa kembali menggelar berbagai kegiatan bertema besar Beautiful Malino sebagai usaha meningkatkan kunjungan wisatawan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan optimistis event tersebut bisa mendongkrak jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa.

"Kami optimistis angka wisatawan tahun ini bisa meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Apalagi Malino termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Sulsel," ungkap Adnan, Rabu (11/7/2018).

Ia juga menargetkan event yang menghadirkan sejumlah item kegiatan ini bisa menjadi kalender event nasional. Terlebih kegiatan yang digelar pada 14-15 Juli 2018 ini sudah dipaparkan Adnan di hadapan Kementerian Pariwisata RI.

Berbagai persiapan telah dilakukan Pemkab Gowa untuk menyambut event akbar ini, misalnya dengan perbaikan jalan menuju kawasan wisata Malino, lembenahan pedestrian, dan pembenahan hutan pinus.

"Semua fasilitasnya akan saya ekspos di kementerian pariwisata bahwa inilah fasilitas-fasilitas yang sementara diperbaiki dan akan menunjang di event Beautiful Malino," terang Adnan.

Perbaikan dan penyempurnaan kegiatan dilakukan guna mencapai target Beautiful Malino sebagai kalender event nasional. Beautiful Malino rencananya akan menghadirkan band papan atas Indonesia, di antaranya Kotak, D'Masiv, dan Pusakata mantan vokalis payung Teduh.

Selain konser musik event ini juga diwarnai dengan festival kuliner, summer camp, festival budaya, trail adventure, sepeda gunung, lari lintas alam, dan pemeran pembangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler