Soni Sumarsono: Jangan Berlebihan Rayakan Kemenangan Pilkada Versi Quick Count

Oleh: Andini Ristyaningrum 28 Juni 2018 | 14:04 WIB
Soni Sumarsono: Jangan Berlebihan Rayakan Kemenangan Pilkada Versi Quick Count
Pj Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono.-JIBI/Andini Ristyaningrum

Bisnis.com, MAKASSAR - Sejumlah lembaga survei telah mengumumkan pasangan unggul dengan jumlah suara terbanyak untuk kabupaten/kota yang menggelar pemilihan kepala daerah, termasuk Pemilihan Gubernur Sulsel periode 2018-2023.

Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono mengimbau masyarakat agar tak langsung melakukan euforia kemenangan. Sebab, menurut dia, bisa menimbulkan keributan antar-kubu berlawanan.

Sumarsono menyampaikan agar masyarakat bisa tetap bersabar menanti hasil rekapitulasi resmi dari KPU. Bukan berarti, kata Sumarsono, hasil yang ditunjukkan quick count tidak akurat.

"Kita tetap harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jika ada pihak yang merasa sudah menang boleh saja merayakan asal tidak berlebihan. Kita harus saling menghargai," ungkap Sumarsono dalam jumpa persnya di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (28/6/2018).

Sumarsono berharap pasca-Pilkada Serentak 2018, guna menjaga suasana kondusif, masyarakat diminta menciptakan suasana aman dan persaudaraan, dan saling menghargai pihak yang ikut bertarung dalam Pilkada 2018.

Sumarsono juga menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam proses pengamanan Pilkada Sulsel 2018. Utamanya unsur Kepolisian RI, TNI, serta Satpol PP.

"Kepada semua warga Sulsel, apapun profesinya, kami dari Pemprov Sulsel juga meminta agar kita kembali fokus pada aktivitas dan pekerjaan masing-masing. Tetap disiplin demi pembangunan Sulsel yang lebih baik," jelas Sumarsono.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya