Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang Pilgub Sulsel, Nurdin Abdullah Hindari Pawai

Nurdin Abdullah, calon gubernur Sulsel nomor urut 3 meminta seluruh tim pemenangan hingga simpatisan agar tidak melakukan euforia maupun pawai kemenangan seiring dengan hasil quick count yang menempatkannya pada posisi teratas hasil Pilgub Sulsel 2018.
Nurdin Abdullah. /Bisnis.com
Nurdin Abdullah. /Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Nurdin Abdullah, calon gubernur Sulsel nomor urut 3 meminta seluruh tim pemenangan hingga simpatisan agar tidak melakukan euforia maupun pawai kemenangan seiring dengan hasil quick count yang menempatkannya pada posisi teratas hasil Pilgub Sulsel 2018.

"Saya harap tidak ada euforia berlebihan, pawai kemenangan. Kita tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU nantinya," kata Nurdin di Rumah Perjuangan Prof Andalan, Rabu (27/6/2018).

Sejauh ini, seluruh lembaga survei menempatkan Nurdin Abdullah bersama pasangannya Andi Sudirman Sulaiman sebagai pemenang Pilgub Sulsel 2018 dengan raihan suara secara rata-rata pada level 40%.

Menurut Nurdin Abdullah, capaian tersebut merupakan hasil kerja kolektif tim inti Sulsel Jaya, parpol pengusung, dan sekaligus menjadi kemenangan bersama seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

Kendati demikian, dia tetap menunggu hasil resmi perhitungan KPU Sulsel sebagai pengumuman final hasil Pilgub Sulsel 2018, meski hasil quick count dinilai tidak bakal berbeda jauh dengan real count nantinya.

Pada sisi lain, Nurdin memastikan hubungan silaturahmi dengan peserta Pilgub Sulsel 2018 tetap terjaga, bahkan sejak seluruh tahapan berjalan.

"Hubungan kita dengan pasangan lain tetap harmonis, cuma beda pilihan saja beda visi, namun selalu menjaga silaturahmi," katanya.

Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman diusung oleh koalisi PAN, PKS dan PDIP. Pasangan ini mengusung tagline Sulsel Jaya dan jargon Prof Andalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper