Menang Pilgub Sulsel, Nurdin Abdullah Hindari Pawai

Oleh: Amri Nur Rahmat 27 Juni 2018 | 16:00 WIB
Nurdin Abdullah. /Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Nurdin Abdullah, calon gubernur Sulsel nomor urut 3 meminta seluruh tim pemenangan hingga simpatisan agar tidak melakukan euforia maupun pawai kemenangan seiring dengan hasil quick count yang menempatkannya pada posisi teratas hasil Pilgub Sulsel 2018.

"Saya harap tidak ada euforia berlebihan, pawai kemenangan. Kita tetap menunggu pengumuman resmi dari KPU nantinya," kata Nurdin di Rumah Perjuangan Prof Andalan, Rabu (27/6/2018).

Sejauh ini, seluruh lembaga survei menempatkan Nurdin Abdullah bersama pasangannya Andi Sudirman Sulaiman sebagai pemenang Pilgub Sulsel 2018 dengan raihan suara secara rata-rata pada level 40%.

Menurut Nurdin Abdullah, capaian tersebut merupakan hasil kerja kolektif tim inti Sulsel Jaya, parpol pengusung, dan sekaligus menjadi kemenangan bersama seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

Kendati demikian, dia tetap menunggu hasil resmi perhitungan KPU Sulsel sebagai pengumuman final hasil Pilgub Sulsel 2018, meski hasil quick count dinilai tidak bakal berbeda jauh dengan real count nantinya.

Pada sisi lain, Nurdin memastikan hubungan silaturahmi dengan peserta Pilgub Sulsel 2018 tetap terjaga, bahkan sejak seluruh tahapan berjalan.

"Hubungan kita dengan pasangan lain tetap harmonis, cuma beda pilihan saja beda visi, namun selalu menjaga silaturahmi," katanya.

Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman diusung oleh koalisi PAN, PKS dan PDIP. Pasangan ini mengusung tagline Sulsel Jaya dan jargon Prof Andalan.

 

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya