Pemkab Tolitoli Sediakan Kapal Laut Gratis bagi Pemudik

Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, menyediakan angkutan kapal laut gratis bagi pemudik, yang tinggal di beberapa pulau perairan setempat.
Ilustrasi-Mudik kapal laut/Antara
Ilustrasi-Mudik kapal laut/Antara

Bisnis.com, TOLITOLI — Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, menyediakan angkutan kapal laut gratis bagi pemudik, yang tinggal di beberapa pulau perairan setempat.

Pemberangkatan perdana angkutan kapal laut Lebaran gratis dilepas Wakil Bupati Tolitoli Abdul Rahman Hi Budding bersama dengan sejumlah pejabat setempat pada Rabu (17/6/2018) dengan menggunakan KM Pulau Salando dari dermaga Pelabuhan Haji Hayun, Tanjung Batu, Kelurahan Baru, Tolitoli.

Wakil Bupati Rahman mengatakan bahwa angkutan Lebaran secara gratis ini sengaja disiapkan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah pesisir dan kepulauan.

Pemkab Tolitoli, kata wabup, akan terus bergerak secara dinamis dalam melaksanakan pembangunan, termasuk bidang transportasi dengan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga perekonomian daerah dapat bergerak pula.

"Memanfaatkanlah sarana jasa angkutan transportasi laut ini secara baik, terutama dalam menunjang kelancaran aktivitas masyarakat," tuturnya seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Tolitoli Fadjar Suko Syuhadha mengatakan bahwa animo masyarakat cukup besar atas angkutan mudik gratis tersebut.

Saat ini, angkutan tersebut masih melayani wilayah kepulauan di Kecamatan Baolan dan Kecamatan Ogodeide.

"Ke depan direncanakan akan dibuka jalur pelayaran ke Pulau Simatang, Kecamatan Dampal Utara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper