Mudik Lebaran, Daihatsu KTI Optimalkan Kapasitas Jaringan Bengkel

PT Astra International Tbk. - Daihatsu Sales Operation mengoptimalkan kapasitas seluruh jejaring bengkel di Kawasan Timur Indonesia untuk mendukung kesiapan kendaraan pelanggan dalam momentum mudik Lebaran.
Ilustrasi: Daihatsu Sahabat Mudik 2018. /Bisnis.com
Ilustrasi: Daihatsu Sahabat Mudik 2018. /Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Astra International Tbk. - Daihatsu Sales Operation mengoptimalkan kapasitas seluruh jejaring bengkel di Kawasan Timur Indonesia untuk mendukung kesiapan kendaraan pelanggan dalam momentum mudik Lebaran.

Head of Area Service AI-DSO Kawasan Timur Indonesia Kahono Basri mengemukakan layanan yang dilakukan perusahaan lebih berfokus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pelanggan dalam melakukan perjalanan mudik dengan Daihatsu.

"Kami mengoptimalkan kapasitas bengkel agar bisa melayani konsumen yang hendak mempersiapkan kendaraan untuk mudik. Karena campaign sudah kami lakukan sejak dua bulan terakhir, mengajak pelanggan untuk persiapan lebih dini sebelum musim mudik tiba," kata Kahono kepada Bisnis, Senin (11/6/2018).

Secara khusus, optimalisasi jaringan bengkel selama periode campaign terutama pada April dan Mei dilakukan melalui penambahan jam kerja tim sehingga mengakomodir kendaraan milik pelanggan.

Mudik Lebaran, Daihatsu KTI Optimalkan Kapasitas Jaringan Bengkel

Head of Area Service AI-DSO Kawasan Timur Indonesia, Kahono Basri/Bisnis-Amri Nur Rahmat

Dia menjelaskan, langkah tersebut merupakan bagian dari program Daihatsu Astra Holiday Campaign 2018 agar periode mudik lebih optimal dari berbagai aspek terutama yang menggunakan kendaraan merk Daihatsu.

Khusus di KTI, konsentrasi layanan Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) untuk segmen service dilakukan di Makassar dan sekitarnya yang menjadi titik pergerakan kendaraan Daihatsu saat periode mudik dan libur Lebaran 2018.

Pada periode libur Lebaran 2018, layanan bengkel siaga Daihatsu juga berada di AI-DSO Cabang Urip Sumiharjo Makassar. Cabang ini bakal siap melayani permintaan layanan service maupun lini lainnya dalam kerangka purna jual sepanjang libur Lebaran maupun cuti bersama.

"Untuk posko mudik memang belum kami siapkan, terkait kebutuhan pelanggan masih ter-cover oleh Layanan Astraworld yang siaga 24 jam di Makassar dan sekitarnya," tutur Kahono.

Kemudian untuk operasional, jejaring bengkel tidak melayani pelanggan mulai 13 Juni hingga 19 Juni mendatang, kecuali jaringan AI-DSO Urip Sumoharjo Makassar sebagai bengkel siaga serta layanan Astraworld sebagai alternatif saat kondisi mendesak.

"Merujuk pada data tahun lalu, loading bengkel pada H-2 Lebaran sudah mulai turun, sehingga untuk tahun ini kami lebih fokus untuk campaign persiapan kendaraan pelanggan. Sudah kami lakukan," kata Kahono Basri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper