Apindo Sulsel Berdayakan 200 UKM di Bazar Ramadan

Oleh: Andini Ristyaningrum 24 Mei 2018 | 14:06 WIB
Loading the player ...
Bingung mencari takjil atau makanan untuk berbuka puasa? Pasar Bendungan Hilir atau Benhil, mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Tertarik? Simak info berikut.

Bisnis.com, MAKASSAR - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel berkomitmen memberdayakan para Usaha Kecil Menengah (UKM) binaannya selama bulan Ramadan. Terlebih ramainya bazar yang digelar di berbagai lokasi selama Ramadan di Makassar.

Sekretaris Apindo Sulsel, Yusran IB Herald, memaparkan para UKM yang ada di Sulsel termasuk 200 UKM binaannya seharunya bisa melihat potensi pasar yang ada selama Ramadan. Salah satunya dengan terlibat dalam event bazar.

"Utamanya bagi UKM di sektor kuliner, ini peluang yang besar untuk mempromosikan produk-produk jualannya. Misalnya dengan menjajakan takjil dan menu berbuka puasa lainnya," ungkap Yusran, Kamis (24/5/2018).

Menurut dia, peluang bisnis kuliner Ramadan, menjadi prospek yang baik seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan makanan untuk kebutuhan berbuka puasa.

Di Makassar sendiri ada beberapa titik yang sudah menjadi lokasi tetap digelarnya bazar Ramadan, seperti Bazar Ramadan Jalan Mappanuykki, Bazar Ramadan Immim, Bazar Ramadan Pantai Losari, Bazar Ramadan Telkom, Bazar Ramadan Pasar Segar, dan beberapa lainnya.

Yusran menyatakan, ke depannya secara khusus UKM binaan Apindo Sulsel akan memiliki space atau ruang tersendiri untuk membuka bazar Ramadan. Di mana hal itu saat ini telah diproses perancangannya.

"Di beberapa lokasi bazar itu beberapa UKM kami ikut terlibat. Tapi nanti akan ada space khusus untuk UKM binaan Apindo. Kami akan terus mendukung para pelaku UKM untuk mengembangkan usahanya," jelas Yusran.

Saat ini Apindo juga tengah aktif memberikan pelatihan-pelatihan terhadap UKM binaannya. Termasuk pelatihan e-commerce. Hal itu menurut Yusran, agar para pelaku UKM binaannya juga mampu memanfaatkan peluang usaha dengan dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya