Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lonjakan Trafik Data Telkomsel di Pamasuka Diprediksi Hingga 38%

PT Telkomsel memastikan kapasitas jaringan maupun infrastruktur perseroan berada pada titik optimal saat terjadi lonjakan trafik pada periode mudik Lebaran untuk Area Pamasuka.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Telkomsel memastikan kapasitas jaringan maupun infrastruktur perseroan berada pada titik optimal saat terjadi lonjakan trafik pada periode mudik Lebaran untuk Area Pamasuka.

VP ICT Network Management Telkomsel Area Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Samuel Pasaribu mengatakan lonjakan paling tinggi diproyeksikan terjadi pada lini layanan data yang memungkinkan mencapai 38% dibandingkan dengan kondisi normal.

Menurut dia, lini layanan data menjadi titik fokus perhatian perseroan seiring dengan pemanfaatannya yang semakin luas untuk kebutuhan komunikasi pelanggan melalui aplikasi sosial media.

"Namun kami pastikan, layanan kami tetap optimal saat terjadi lonjakan trafik. Layanan data terutama untuk 4G tidak akan ada buffering saat pemakaian oleh pelanggan," katanya, Rabu (23/5/2018).

Titik lonjakan trafik paling tinggi diestimasikan terjadi pada periode Lebaran atau pada durasi mudik mendatang.

Khusus untuk Pamasuka, papar Samuel, perseroan mengoperasikan 8.829 BTS berkualifikasi 4G di mana 632 BTS diantaranya memiliki teknologi untuk frekuensi 2.300 MHz sehingga memastikan akses layanan data sangat maksimal untuk pelanggan.

Tidak hanya itu, Telkomsel Pamasuka mengerahkan 18 BTS mobile yang selanjutnya bakal ditempatkan pada titik utama jalur mudik Lebaran, destinasi wisata, sarana ibadah serta infrastruktur perhubungan yang menjadi titik konsentrasi pelanggan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper