Pengembang Sulsel Donasikan Rumah ke Muhammadiyah

Oleh: Amri Nur Rahmat 21 Mei 2018 | 17:40 WIB
Pengembang Sulsel Donasikan Rumah ke Muhammadiyah
perumahan

Bisnis.com, MAKASSAR - DPD Pengembang Indonesia atau PI Sulsel menyerahkan satu unit rumah yang bakal difungsikan sebagai rumah tahfiz Al Quran di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Ketua PI Sulsel Yasser Latief mengungkapkan donasi rumah tersebut merupakan adalah program kerja tahunan asosiasi yang bahkan rutin dilaksanakan secara bulanan.

"Ada rumah gratis di Gowa kita akan berikan kepada PW Muhammadiyah Sulsel. Sebagai tempat belajar mengajar Alquran. Rencananya akan diserahkan pada pertengahan Ramadan ini," ungkapnya dalam keterangan resminya hari in Senin (21/5/2018). 

Dia berharap, keberadaan rumah tahfiz itu nantinya diharapkan bisa membantu program pendidikan Alquran yang digalakkan ormas islam Muhammadiyah.

Unit rumah itu diberikan kepada ustadz yang diberi tugas mengajar oleh Muhammadiyah, yang mana selanjutnya pada lokasi perumahan yang sama tengah dibangun pula masjid yang akan menjadi tempat beribadah warga.

"Harapan kami, PI Sulsel ikut berkontribusi menciptakan generasi Sulsel yang qur'ani dan berakhlak mulia," katanya.

Selain itu, asosiasi juga akan memilih 2 orang imam masjid untuk berangkat umrah sebagai rangkaian dari kegiatan PI berbagi di Ramadan tahun ini.

Sebagai informasi, PI Sulsel sendiri merupakan asosiasi pengusaha properti, yang resmi berdiri di Sulsel pada Oktober 2017 lalu. 

Sejauh ini, PI Sulsel telah menghimpun ratusan pengembang dan mengestimasikan mampu ikut membangun hingga 14.000 unit rumah bersubsidi di Sulsel hingga akhir 2018.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya