PLN Sulselrabar Perbesar Rasio Elektrifikasi Perdesaan di Sultra

Oleh: Amri Nur Rahmat 11 Mei 2018 | 17:41 WIB
PLN Sulselrabar Perbesar Rasio Elektrifikasi Perdesaan di Sultra
Ilustrasi: Teknisi melakukan perawatan rutin perbaikan jaringan listrik./Bisnis.com-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - PT PLN Wilayah Sulselrabar memperluas rasio elektifikasi perdesaan melalui penyediaan akses dan infrastruktur distribusi listrik pada beberapa desa di Sulawesi Tenggara.

Adapun terdapat tiga desa yang masuk dalam sistem kelistrikan perseroan di Sultra yakni Sambandete, Paka Indah, dan Tinondo yang berklasifikasi pelosok serta masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Konawe Utara.

Manajer PLN Area Kendari Sultra Eryan mengemukakan energi listrik yang dipasok perseroan untuk ketiga desa tersebut diharapkan bisa ikut mendukung peningkatan kualitas kehidupan masyarakat setempat maupun pembangunan berbagai lini.

"Kami berharap listrik jangan hanya dianggap sebagai energi penerangan, karena apabila digunakan secara maksimal listrik juga dapat gunakanlah meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya dalam keterangan resmi pada Jumat (11/5/2018).

Untuk memasok listrik di perdesaan tersebut, papar Eryan, perseroan membangun jaringan tegangan menengah (JTM) 20 Kv sepanjang 21 kilometer sirkuit (Kms).

Kemudian ditopang jaringan tengangan rendah 200 V sepanjang 21 Kms, dengan total daya yang dialirkan sebesar 200 KVA.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya