Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Infrastruktur, Pemprov Sulteng Kerja Sama dengan Investor Dubai

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara dalam tahun ini akan menjalin kerja sama dengan investor Abu Dabhi (Dubai) dengan membantu pembangunan berbagai sarana infrastruktur di daerah setempat.
Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara/Istimewa
Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara/Istimewa

Bisnis.com, KENDARI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara dalam tahun ini akan menjalin kerja sama dengan investor Abu Dabhi (Dubai) dengan membantu pembangunan berbagai sarana infrastruktur di daerah setempat.

Kepala Biro Kerja sama dan Komunikasi Publik (BKKP) Setda Provinsi Sultra, Harmin Ramba, di Kendari, Selasa (24/4/2018) mengatakan, dalam waktu dekat investor dari negara Timur Tengah itu akan memberikan bantuan kepada Sultra untuk pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan desa dan bantuan sekolah.

"Investor dari Abu Dabhi bernama Dr Syeh Muhammad Thoyyib khoory," kata Harmin tanpa menyebut nilai bantuan tersebut.

Syeh Muhammad Thoyyib khoory adalah salah seorang donatur AMCF (Asia Muslim Chariety Fundation) atau Yayasan muslim Asia dari Uni Emirat Arab.

"Jadi, dari bantuan ini tidak ada pengembalian kepada mereka, sifatnya bantuan murni untuk kegiatan sosial atau hibah kepada masyarakat kita di Sultra," kata Harmin lagi.

Terkait realisasi bantuan itu, masih dalam proses dan program tersebut juga adalah hasil komunikasi dengan pemerintah Dubai dan Indonesia beberapa bulan lalu namun diturunkan di Sultra.

"Kerja samanya ini dalam bentuk NJO yang diminta di Sultra. Ini semua berawal dari bantuan Pesantren Muadz Bin Jabal beberapa waktu lalu dan berkembang diskusi dan akhirnya pemda Sultra juga dapat bantuan,” jelas Harmin.

Mengenai rencana lokasi untuk program bantuan itu, kata Karo BKKP itu, tergantung dari si-pemberi bantuan, namun Sultra berharap pada daerah yang memang sangat membutuhkan bantuan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper