XL Axiata Kampanyekan Program Future Leaders di Makassar

Oleh: Amri Hidayat 20 April 2018 | 19:41 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Penyedia jasa telekomunikasi seluler, XL Axiata kembali mengkampanyekan program fasilitasi pengembangan komptensi dan leadership bagi kalangan mahasiswa di Makassar.

Adapun program yag disebut XL Future Leaders (XLFL) itu diharapkan bisa menghasilkan talenta Foinamuda yang mamiliki kapasitas sebagai calon pemimpin serta mampu bersaing dalam tataran global termasuk pada industri kresit berbasis digital.

GM Finance & management Services North Region Xl Axiata Mozes Haryanto Baottong mengatakan XLFL yang memasuki tahun ke-tujuh tersebut bakal menjaring talenta muda dari seluruh kampus di Makassar untuk kemudian mendapatkan rangkaian kegiatan pada program berdurasi 2 tahun itu.

Khusus di Makassar kampanye atau sosialisai XLFL yang diselenggarakan perseroan diikuti oleh sekitar 400 mahasiswa dari berbagai kampus di kota tersebut.

"Penyempurnaan XLFL juga terus kami lakukan agar kualitas dari program ini semakin meningkat. Salah satunya dengan memperkuat kepekaan sosial para peserta XLFL sehingga nantinya bisa memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia yang lebih baik," katanya dalam XLFL angkatan ketujuh di Makassar, Jumat (20/4/2018).

Adapun dalam sosialisasi XLFL itu, lanjut Mozes, pihaknya memgusung tema social entrepreneurships atau kewirausahaan sosial.

Dia menjelaskan, bentuk kewirausahaan ini kini mengemuka karena tersedianya dukungan teknologi digital.

"Kami yakin, kewirausahaan sosial dengan memanfaatkan teknologi digital akan memberikan jalan bagi anak-anak muda, terutama para mahasiswa, dalam menyalurkan aspirasi dan idealisme untuk selalu memihak pada kepentingan rakyat," katanya.

Di sisi lain, kewirausahaan sosial juga akan tetap mampu melatih kemampuan bisnis dan leadership peserta XLFL 2018.

Sebagai informasi, tahapan pendaftaran XLFL 2018 ini telah dimulai sejak 1 April 2018 lalu dan direncanakan berakhir pada 31 Juli 2018 mendatang.

Adapun persyaratan utama untuk mengikuti program XLFL harus bertatus mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1.

Kemudian terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8, serta kuota yang disiapkan perseroan hanya sebanyak 150 orang melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata.

"Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakuka," kata Mozes.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer